Ini 5 Aturan Menata Rambut yang Tepat Setelah Keramas

0104076female mandi780x390 1
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat keramas, tidak seharusnya dilakukan setiap hari karena bisa menghilangkan minyak alami pada rambut. Selesai keramas, Anda bisa melakukan penataan rambut dengan sebelumnya menggunakan vitamin rambut.

Seperti yang dilansir fimela.com dikutip dari Real Simple, perlakukan perawatan rambut pada satu hari setelah keramas agak sedikit berbeda. Tidak seperti ketika sehabis keramas yang menggunakan beberapa produk.

Tetapi, namun bagaimana dengan cara penataan rambut yang tepat di keesokan harinya? Lantas, bagaimana cara menata rambut yang tepat agar terlihat segar?

Jangan Lakukan Blow Dry Kedua
Setelah selesai keramas mungkin Anda akan mengeringkan rambut untuk memberikan volume dan mencegah rambut kusut. Namun melakukan blow dry di hari berikutnya justru membuat rambut semakin kering dan menyebabkan kerusakan di bagian rambut tertentu.

Baca Juga:  Rawat Kulit Sunburn dengan 5 Cara Mudah Ini

Bentuk dalam Beberapa Bagian
Saat rambut hendak di styling, lebih baik bagi rambut menjadi beberapa bagian. Anda bisa pilih untuk mengepang atau menggulung untuk mendapatkan bentuk rambut yang diinginkan. Ini akan mengurangi kerusakan rambut akibat panas berlebihan.

Gunakan Sampo Kering
Jika belum saatnya Anda keramas namun rambut sudah berminyak, ini saatnya menggunakan sampo kering. Fungsi sampo kering sendiri sebenarnya menyerap kelebihan minyak pada rambut.

Baca Juga: Gubernur Jatim Ingin Bangun Islamic Center Suramadu Sisi Madura

Setelah diaplikasikan sampo kering, sisir rambut perlahan dengan jari. Ini memungkinkan penyerapan sampo kering terhadap minyak menjadi lebih merata.

Jangan Menambah Produk Pelindung Panas
Terdengar berlawanan dari yang seharusnya. Namun menambahkan produk pelindung panas justru membuat lebih banyak kerusakan pada rambut.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Lebih baik gunakan produk pelindung panas hanya untuk sebelum menata rambut yang basah. Karena alat pemanas bisa membakar minyak pada rambut.

Persiapan di Malam Hari
Jika tidak ingin terlalu buru-buru untuk mengurus rambut di pagi hari, Anda bisa mulai menatanya sejak malam hari. Anda bisa mengepang rambut untuk menambah tekstur di pagi hari.

Perlakukan ini akan membantu membatasi akumulasi minyak dan mencegah bentuk rambut tidak teratur di pagi hari.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.