Ini 5 Bangunan di Dunia yang Dibangun dengan Bantuan Tangan Iblis

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Bangunan di Dunia yang Dibangun dengan Bantuan Tangan Iblis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Iblis merupakan salah satu makhluk tak kasat mata yang keberadaannya terkadang dirasakan oleh manusia, bahkan hidup berdampingan. Sehingga ada beberapa orang yang memanfaatkan iblis untuk kepentingannya sendiri.

Banyak legenda yang menceritakan keterlibatan iblis dalam proses pembuatan beberapa di banyak negara yang dinggap tidak mungkin dibangun oleh manusia. Lantas bangunan apa saja itu?

Berikut penjelasannya:

Schollenen Gorge – Swiss
Schollenen Gorge atau Ngarai Schollenen yang terletak di Swiss, secara historis merupakan rute berbahaya bagi pelancong. Menurut legenda, saat proses pembuatan banyak keledai yang tiba-tiba jatuh ke ngarai hingga mati.

Pada saat itu, keledai digunakan sebagai alat bantu mengangkut bebatuan untuk membangun jembatan. Frustasi dengan hal-hal tersebut, banyak pihak yang sepakat untuk meminta bantun iblis untuk membantu proses pembuatan jembatan di atas Ngarai Schollenen.

Salah satu persyaratan yaitu nyawa seorang manusia. Para iblis disebut menyelesaikan jembatan keesokan harinya, sambil menunggu orang pertama yang melintas jembatan yang kemudian diambil nyawanya.

Ponte della Maddalena – Italia
Ponte della Maddalena atau yang disebut sebagai Jembatan Mary Magdalena dibangun di seberang Sungai Serchio di Borgo a Mozzano, Italia.

Tidak ada yang tahu persis kapan jembatan itu dibangun, tapi sejarawan mengatakan, jembatan itu dibangun pada tahun 1046 hingga 1115.

Pada mulanya, jembatan ini dianggap sulit untuk dibangun, oleh sebab itu pihak yang membangun jembatan merasa putus asa dan meminta bantuan iblis.

Setuju dengan tawaran tersebut, pihak iblis mampu menyelesaikan segala kewajiban asal diberi imbalan nyawa manusia yang melewatinya (sama seperti kejadian Schollenen Gorge). Cerdiknya, mereka meminta pendapat dari seorang pendeta, yang kemudian meminta mereka untuk membiarkan seekor babi melintasi jembatan.

Sadar bahwa telah ditipu, iblis itu melompat ke dalam air dan tidak pernah terlihat hingga saat ini.

Kastil Yester – Skotlandia
Kastil Yester di Lothian Timur, Skotlandia dibangun pada tahun 1267 oleh Sir Hugo de Giffard, seorang pria yang terkenal dengan ketertarikannya pada bidang ilmu kimia majemuk.

Menurut cerita, ia dapat menyelesaikan kastil tersebut dengan bantuan pasukan goblin yang disediakan oleh iblis.

Klaim ini dianggap tidak mengherankan karena Sir Hugo merupakan sosok yang kontroversial. Beberapa bahkan berpikir bahwa ia adalah penyihir oleh karenanya ia dijuluki sebagai “Wizard of Yester”.

Salah satu aula di bagian gedung itu kabarnya angker dan banyak yang mengaku melihat hal aneh ketika masuk ke sana.

Kastil Mukachevo – Ukraina
Kastil Mukachevo di Palanok, Ukraina, dibangun sekitar Abad Pertengahan. Antara 1396 dan 1414. Bangunan besar itu dimiliki oleh Pangeran Fedor Koryatovich.

Namun, sang pangeran khawatir tentang ketersediaan air di kastil. Oleh karenanya, ia memerintahkan anak buahnya untuk menggali sumur, tetapi mereka tidak dapat mencapai air bahkan setelah bekerja selama bertahun-tahun.

Keluar dari keputus-asaan, sang pangeran menawarkan sekantong emas kepada siapa pun yang menemukan air.

Iblis yang tahu akan hal itu turut berencana untuk membantu, hingga akhirnya mereka benar-benar membangun sebuah bangunan khusus air. Ternyata, pangeran berbohong hingga membuat iblis murka. Hingga kini lokasi itu sangat ditakuti lantaran iblis yang masih murka.

Baca Juga: Kebakaran POM Mini Landa Milik Anggota DPRD Sumenep

Stone Bridge Regensburg – Jerman
Jembatan batu di Regebsburg, Jerman dibangun di atas Sungai Danube antara tahun 1135 hingga 1146.

Tiga menara benteng baru ditambahkan pada Abad ke-13, kemudian satu dihancurkan pada tahun 1784 dan satu lagi rusak setelah perang pada 1810. Maka dari itu, kini hanya tersisa satu.

Legenda mengatakan, jembatan itu dibangun oleh iblis. Beda dengan Ponte della Maddalena dan Schollenen Gorge, pihak iblis meminta tiga nyawa sekaligus.

Aturannya sama, siapa saja yang tiga orang pertama yang menyeberang jembatan akan kehilangan nyawa. Rupanya, manusia jauh lebih cerdik.

Mereka menggiring seekor anjing dan dua ekor ayam untuk menyeberang. Iblis yang marah tidak dapat berbuat apa-apa, ia hanya membenturkan diri ke bagian jembatan yang kemudian sedikit retak hingga sekarang.

Retakan itu dipercaya akibat tabrakan iblis yang begitu kuat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.