Ini 5 Cara Jitu Pakai Nail Art Agar Lebih Tahan Lama

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Cara Jitu Pakai Nail Art Agar Lebih Tahan Lama
ilustrasi

PortalMadura.Com – Cat kuku atau kini banyak menjadi pilihan kaum hawa untuk tampil lebih menarik, khususnya saat mereka akan menghadiri pesta. Pada dasarnya, setelah mengaplikasikan nail art di kuku, tentu mereka ingin hasilnya lebih .

Maka dari itu, agar nail art yang Anda gunakan tetap cantik menghiasi kuku lebih lama, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Tips ini juga dapat menjaga nail art Anda tidak cepat rusak.

Berikut lima cara yang bisa Anda ikuti agar nail art di kuku lebih tahan lama:

Hindari Penggunaan Deterjen Terlalu Sering
Deterjen dari sabun cuci piring atau pakaian bisa mengikis cat kuku. Sebaiknya, kuku jangan terlalu sering terkena deterjen yang formulanya keras. Ingat untuk selalu membilas tangan dengan air bersih setiap habis cuci piring atau baju.

“Saran aku juga jangan angkat barang yang berat-berat, dulu” kata seorang nail artist dari Mirror Me, Asifa.

Pakai Sarung Tangan
Jika pekerjaan rumah tangga seperti cuci piring atau cuci baju tidak bisa dihindari, Asifa menyarankan untuk memakai sarung tangan. Lindungi kuku-kuku cantik Anda dengan memakai sarung tangan karet ketika bersentuhan dengan deterjen.

Pakai Top Coat
Anda bisa membuat nail art lebih tahan lama dengan melapisinya menggunakan top coat, setiap tiga hari sekali. Lapisan ini berwarna bening dan fungsinya untuk melindungi cat kuku dari risiko terkelupas serta membuat kuku lebih mengkilap.

Cuci Tangan Pakai Sabun Khusus
Jika ingin cuci tangan, pakai hand soap atau sabun khusus tangan. Menggunakan hand sanitizer meskipun lebih praktis tidak disarankan. Kandungan alkoholnya bisa membuat kuku kering dan mengikis lapisan top coat.

Oleskan Nail Oil
Oleskan nail oil pada pinggiran dan kutikula kuku. Sebab, nail oil akan melembapkan dan menghaluskan kulit di sekitar kuku sehingga cat kuku tidak mudah retak. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.