Saat Kondisi Darurat, Baca Doa Ini

Avatar of PortalMadura.com
Saat Kondisi Darurat, Baca Doa Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernah mengalami situasi di mana Anda merasa begitu ketakutan karena suatu ancaman di sekirat Anda, entah itu ancaman dari manusia atau hewan buas?. Jika iya, rasanya pasti sangat bimbang dan bingung harus berbuat apa pada saat itu.

Apalagi, kejadian tersebut mengancam jiwa dan raga. Meminta pertolongan kepada orang sekitar biasanya menjadi pilihan terakhir agar dibantu menyelesaikannya. Tapi, tidak semua yang Anda harapkan bisa dengan segera datang dan memberikan pertolongan. Karena kondisi mengancam ini tentu sangat membahayakan.

Nah, ketika pertolongan dari manusia hanya sekadar harapan, maka jika dalam seperti ini Anda disarankan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Dengan kepercayaan terhadap , maka akan ada bantuan dari hal yang tidak pernah disangka sebelumnya. Seperti apa doanya?. Berikut ulasannya:

Bismillahirrahmanirrahim wala haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhim“.

Artinya, “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tidak ada kekuatan dan daya upaya kecuali dengan (pertolongan) Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung“.

Doa ini diajarkan Rasulullah kepada Sayyidina Ali apabila dilanda kesulitan yang mengancam jiwa. Barangsiapa membaca doa tersebut, Allah akan melenyapkan berbagai malapetaka menurut kehendak-Nya.

Sangat mudah bukan?. Seperti diketahui, berdoa dalam keadaan darurat termasuk salah satu doa yang mudah dikabulkan Allah. Sehingga jika berada dalam kondisi ini, sudah seharusnya memohon agar mendapat perlindungan dari-Nya. Semoga bermanfaat. Wallahu A'lam. (infoyunik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.