Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Ada di Dalam Kulkas

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Ada di Dalam Kulkas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini sehat menjadi menu yang banyak dikonsumsi. Karena selain sehat, juga bisa menjadi faktor seseorang berumur panjang. Oleh karena itu, apa yang dimakan menjadi penentu dan akan berdampak pada kesehatan tubuh seseorang.

Para ahli diet meyakini, ada beberapa makanan sehat yang harus selalu tersedia di kulkas. Apa saja?.

Berikut daftarnya:

Telur

“Telur benar-benar makanan yang sempurna, terutama telur lokal,” kata Kristin Kirkpatrick. “Telur mudah dikemas, kaya nutrisi, rendah kalori, dan termasuk makanan berprotein tinggi.”

“Dalam jumlah sedang, telur adalah sumber protein yang terjangkau dan mudah disajikan untuk sarapan (dicampur dalam omelet sayuran), sebagai camilan, salad, dan makan malam (telur orak-arik),” kata Anna Taylor.

Meskipun Anda dapat makan putih telur dengan bebas, kuning telur mengandung kolesterol tinggi.

“Jika Anda memiliki, atau berisiko penyakit jantung, batasi konsumsi menjadi dua hingga empat kuning telur per minggu, tergantung pada faktor risiko Anda,” saran Julia Zumpan. Demi kesehatan, batasi hingga enam atau tujuh kuning telur per minggu.

Ia juga menyarankan, menyimpan setengah lusin telur rebus untuk camilan atau salad. Simpan makanan ini di kulkas selama satu minggu.

Sayuran Segar
Saya menyimpan berbagai sayuran segar di kulkas setiap saat. Brokoli, paprika, wortel, dan sayuran yang menyenangkan, seperti kacang polong atau asparagus, kata Taylor.

Anda bisa menyimpan sayuran di kulkas untuk ditambahkan ke dalam sup, salad, nasi, dan pasta.

Beri
Buah beri termasuk rendah gula, dibandingkan dengan buah lain dan cukup serbaguna, kata Zumpano. Beri kaya antioksidan, vitamin, dan mineral (khususnya vitamin C, folat, kalium, dan serat).

Buah beri dapat dicampurkan ke sereal, yogurt dan smoothies. Anda juga dapat menggunakan beri sebagai camilan yang praktis.

Tempe
Para ahli diet juga menyarankan tempe selalu tersedia di kulkas. Tempe bisa dicampurkan ke dalam makanan lain dan camilan.

Tempe yang terbuat dari kacang kedelai mengandung, isoflavon, zat untuk membantu melawan penyakit. Proses fermentasi juga membantu menyediakan lebih banyak bakteri baik untuk usus.

Greek Yogurt Rendah Lemak
Greek yogurt termasuk makanan rendah lemak dengan sumber probiotik dan protein yang baik.”Kandungannya dua kali lipat protein yogurt biasa. Tidak ada tambahan gula dalam yogurt ini,” kata Ms Taylor.

Yogurt pun dapat dicampur buah segar untuk sarapan atau camilan Ahli diet menyarankan menggunakan Greek yogurt sebagai saus dan saus krim, pengganti mayones dalam salad telur atau tuna, dan campuran oatmeal. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.