Ini 5 Khasiat Minyak Almond Untuk Kulit Wajah Anda

Avatar of PortalMadura.com
minyak almond
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh maupun kulit wajah. Salah satu cara untuk memperoleh khasiatnya yaitu menggunakan minyak almond.

Untuk kecantikan, minyak almond berkhasiat untuk mengobati kulit kering, hipertrofik, dan menghilangkan bekas luka. Selain itu, minyak almond juga mengandung sifat anti inflamasi dan memperkuat kulit wajah saat perubahan cuaca.

Nah, berikut ini ada beberapa rahasia lain untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik sempurna dengan minyak almond:

Mengurangi Iritasi Kulit
Minyak almond dapat digunakan untuk menenangkan kulit. Jika Anda berurusan dengan kulit wajah yang gatal dan bengkak, seperti psoriasis atau eksim, minyak almond dapat menenangkan iritasi tersebut sebagai perbaikan yang cepat, sebelum menemukan solusi yang lebih permanen.

Rejuvenasi Kulit
Minyak almond juga dapat digunakan untuk merevitalisasi dan meremajakan kulit wajah saat terlihat mulai kusam atau lelah. Minyak almond mengandung sifat pelembut yang berguna untuk memperbaiki keadaan kulit.

Baca Juga:  6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!

Minyak almond bahkan dikenal dapat mengeluarkan warna kulit dan memperbaiki coraknya dari waktu ke waktu. Cobalah memasukkan minyak almond ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda sehari-hari.

Perlindungan Dari Matahari
Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Cosmetic Dermatology, minyak almond dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit akibat paparan sinar UV.

Kerusakan atau penuaan biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari dan minyak almond dapat membantu Anda dalam hal ini. Jangan pernah melewatkan tabir surya sama sekali dan coba campurkan sedikit minyak almond ke dalamnya.

Mengurangi Selulit
Karena minyak almond memiliki sifat pelunakan, maka jika Anda aplikasikan ke area yang terjadi peregangan pada tubuh, kulit akan menjadi lebih lembut.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Menghidrasi
Minyak almond juga dapat digunakan untuk meremajakan kulit dan mengurangi iritasi. Aplikasikan minyak almond pada kulit agar mengunci dan menjaga kelembapan sepanjang hari. (liputan6.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.