Tingkatkan Ekonomi, Politisi Gerindra Berikan Lovebird ke Rutan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Tingkatkan Ekonomi, Politisi Gerindra Berikan Lovebird ke Rutan Sumenep
Kanan, Anggota DPRD Sumenep, Nurus Salam Memberikan Lovebird ke Rutan Sumenep, Jumat (15/12/2017)

PortalMadura.Com, – Politisi Partai Gerindra Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurus Salam memberikan lovebird ke penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B setempat. Tujuannya, untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat termasuk penghuni rutan.

“Bantuan lovebird ini dalam rangka pembinaan dan peningkatan perekonomian warga binaan rutan. Ada 30 ekor burung yang kami serahkan ke warga binaan,” kata anggota , Nurus Salam, Jumat (15/12/2017).

Menurutnya, warga binaan juga perlu diberi pembekalan peningkatan ekonomi seperti . Sebab, lovebird saat ini sedang digemari masyarakat sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pengalaman budidaya lovebird di rutan ini kan nanti bisa dikembangkan juga setelah di luar. Anggap saja ini belajar budidaya di sini,” ucapnya.

Selain mengisi waktu saat berada di rutan, warga binaan juga bisa mendapatkan hasil dari budidaya lovebird ini kalau burung tersebut sudah berkembang.

“Hasil dari ternak lovebird ini kan bisa dijual untuk kebutuhan para penghuni rutan juga. Tapi untuk sementara ini mereka harus belajar dulu,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.