Ini 5 Khasiat Minyak Wortel untuk Rambut dan Kulit Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Khasiat Minyak Wortel untuk Rambut dan Kulit Wajah
Ilustrasi (Hello sehat)

PortalMadura.Com – Wortel merupakan salah satu buah sayur yang banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh, khususnya rambut dan kulit. Dari buah sayur ini di ekstrak hingga menjadi minyak yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah dan rambut.

Lantas apa saja manfaat untuk kulit wajah dan rambut? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman Popmama.com, berikut ini ulasannya:

Mendorong Pertumbuhan Rambut

Banyak orang memiliki rambut tipis karena masalah rambut rontok yang tidak ada habisnya. Namun, dengan menggunakan minyak wortel, Anda tidak perlu merasa khawatir dengan kerontokan pada rambut.

Minyak wortel dapat digunakan untuk Membantu menumbuhkan rambut lebih cepat dan lebih tebal dengan lebih sedikit kerusakan pada ujung rambut karena memiliki kandungan vitamin A, vitamin E dan juga beta karoten yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Menjaga Tingkat Kelembapan pada Rambut

Rambut yang kering menjadi salah satu tanda bahwa rambut Anda sedang tidak sehat dan memerlukan perawatan lebih. Anda harus bisa mengembalikan kelembapan pada rambut dan juga kulit kepala agar rambut menjadi lebih berkilau.

Minyak wortel dapat digunakan untuk memperbaiki tekstur rambut yang kasar dan membuatnya menjadi lebih lembut dan halus pada saat disentuh.

Menghilangkan Ketombe dan Kulit Kepala Kering

Jika Anda memiliki kulit kepala yang kering, biasanya permasalahan seperti ketombe sudah bukan merupakan hal yang baru. Adanya ketombe pada kulit kepala tentunya sangatlah tidak nyaman karena akan menimbulkan rasa gatal.

Minyak wortel memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu untuk melindungi kulit rambut dari bakteri dan jamur yang dapat menimbulkan ketombe. Minyak wortel akan membantu untuk mengatur produksi sebum pada kulit kepala agar kulit kepala tidak kering.

Mencegah Penuaan Dini

Minyak wortel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu untuk mengatasi radikal bebas penyebab penuaan dini. Radikal bebas dapat berupa garis halus, kerutan, dan juga bercak hitam pada wajah.

Dengan adanya minyak wortel yang dapat menyeimbangkan jumlah anti oksidan dalam tubuh, maka tanda-tanda penuaan dini akan tertunda.

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Minyak wortel bisa Anda temukan dalam berbagai macam skincare seperti serum atau sunscreen dan bisa juga digunakan secara langsung dalam bentuk minyak alami.

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa minyak wortel dapat membantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang membahayakan kulit.

Minyak wortel memiliki kandungan SP sekitar 40 yang mana akan membuat kulit lebih terjaga tanpa perlu takut akan kulit belang.

Nah, itulah lima manfaat yang bisa Anda rasakan saat menggunakan minyak wortel. Namun, perlu Anda ingat bahwa tidak semua jenis kulit dapat cocok dengan minyak wortel, terlebih lagu untuk jenis kulit yang sensitif.

Ada baiknya jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit atau mencoba mengaplikasikan minyak wortel pada kulit tangan untuk memastikan apakah ada reaksi yang tidak diinginkan terjadi.

Semoga bermanfaat ya!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.