Ini 5 Makanan yang Bisa Anda Konsumsi Untuk Lawan Efek Buruk Polusi

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Makanan yang Bisa Anda Konsumsi Untuk Lawan Efek Buruk Polusi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa beraktivitas di luar ruangan pasti sudah akrab dengan .
Padahal kebiasaan ini bisa menimbulkan efek buruk pada kesehatan, utamanya pernafasan.

Oleh karena itu, saat Anda akan beraktivitas di luar gunakan masker atau penutup hidung dan mulut agar polusi tidak langsung terhirup dam masuk ke paru-paru. Selain itu, Anda juga bisa melawan efek buruk polusi dengan rajin mengonsumsi beberapa . Apa saja?.

Berikut daftarnya:

Cranberry
Sarat akan zat antioksidan seperti vitamin A, C, dan E, cranberry menawarkan perlindungan menyeluruh dari polusi. Konsumsi buah ini akan membangun sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi yang terjadi.

Lemon
Mulailah hari Anda dengan minum segelas air hangat bercampur perasan jeruk lemon. Tidak hanya bisa menghidrasi tubuh Anda dengan baik, minuman ini juga bisa membersihkan sistem dari racun yang terkait dengan polusi.

Kacang kenari
Konsumsi kacang kenari bermanfaat untuk membersihkan paru-paru dari segala macam racun yang berpotensi menyebabkan masalah pernapasan. Kacang kenari juga berguna untuk memperbaiki suasana hati.

Gula merah
Gula merah tinggi akan kandungan zat besi yang tidak hanya bisa meningkatkan kandungan hemoglobin, namun juga menambah suplai oksigen dalam darah. Hal ini berdampak positif untuk melindungi tubuh dari polusi.

Air mineral
Minumlah air mineral minimal 2 liter setiap hari. Air berguna dalam membuang racun di tubuh, mengurangi masalah pencernaan, serta menghidrasi tubuh dengan baik. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.