oleh

Ini 5 Trik Mudah Bakar Kalori Tanpa Olahraga

PortalMadura.Com – Mayoritas kaum wanita untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal yaitu dengan rajin berolahraga, seperti lari, berenang ataupun nge-gym. Namun, ternyata untuk membuang kelebihan kalori tidak perlu melakukan aktivitas seperti itu.

Benarkah?. Lantas, bagaimana cara membuat tubuh menjadi langsing, dan kelebihan kalori bisa tersingkirkan?. Sebenarnya, ada beberapa cara mudah untuk membakar kalori tanpa perlu berolahraga.

Berikut ini lima trik membuang kelebihan kalori tanpa olahraga:

Tidur Lebih Banyak
Tidur sangat membantu metabolisme Anda untuk mengatur kadar insulin di tubuh sehingga menekan nafsu makan Anda. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika, kurang tidur dapat mengganggu upaya penurunan berat badan Anda. Saat tidak cukup istirahat, maka tubuh akan tetap gemuk.

Berkeringat
Berkeringat tidak melulu dengan berolahraga, bisa saja melakukan sauna selama 30 menit untuk mendapatkan keringat. Sebab, berkeringat dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan membuang racun-racun dari makanan yang dikonsumsi.

Makan Lebih Banyak Salmon
Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah Anda dan mengurangi peradangan di tubuh. Di samping itu, hal ini juga membantu mengatur metabolisme Anda sehingga Anda bisa lebih mudah menurunkan berat badan.

Minum Teh Oolong
Teh oolong mengandung banyak antioksidan yang bisa menyehatkan pencernaan. Selain mengandung antioksidan, teh ini juga mengandung katekin yang sangat tinggi yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori lebih cepat.

Minum Air Lemon
Selain menyehatkan pencernaan, air lemon juga dapat membuang racun dari tubuh Anda. Kandungan pektin di dalam lemon bisa membantu Anda merasa lebih kenyang lebih lama. (detik.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar