Ini 6 Bahan Alami Rumahan yang Ampuh Sembuhkan Keracunan Makanan

Avatar of PortalMadura.com
Ini 6 Bahan Alami Rumahan yang Ampuh Sembuhkan Keracunan Makanan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda pernah mengalami keracunan makanan?. Permasalahan yang satu ini sudah menjadi hal umum dan tidak sedikit orang yang mengalaminya. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari mengonsumsi makanan yang tidak higienis, makanan yang berjamur, hingga makanan yang mengandung terlalu banyak zat pengawet.

Nah, jika kasus keracunan makanan ini masih berlum parah, Anda bisa mencoba perawatan rumahan. Ada beberapa bahan alami rumahan yang dipercaya bisa mengatasi masalah keracunan makanan.

Berikut enam perawatan rumahan yang bisa menyembuhkan keracunan makanan:

Jahe
Minum air rebusan jahe atau mengunyah jahe mentah secara langsung. Kandungan anti bakteri di dalamnya akan memulihkan pencernaan serta mengurangi mual dan muntah.

Basil
Tenangkan ketidaknyamanan perut akibat keracunan dengan mengunyah basil.

Jeruk Lemon
Jeruk lemon memiliki sifat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab keracunan. Minumlah segelas jus lemon 2-3 kali sehari untuk membersihkan sistem pencernaan Anda.

Jintan
Jintan sangat baik untuk menenangkan perut yang sakit karena keracunan makanan. Rebuslah jintan dengan 1 cangkir air dan tambahkan sedikit garam. Minum 2 kali sehari untuk mengobati sakit perut.

Madu
Madu memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang sangat bermanfaat dalam mengobati gangguan pencernaan.

Pisang
Pisang tidak hanya berguna untuk menyembuhkan sakit perut, namun juga mengembalikan kadar energi yang hilang. Makan pisang masak 2-3 kali sehari hingga Anda merasa lebih baik. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.