Ini 6 Bahan Alami yang Bisa Singkirkan Plak Gigi Agar Senyum Anda Bersinar

Avatar of PortalMadura.com
Ini 6 Bahan Alami yang Bisa Singkirkan Plak Gigi Agar Senyum Anda Bersinar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Cara untuk selalu tampil menarik tidak harus selalu dengan wajah yang cantik, atau pakaian yang dikenakan. Namun, memiliki senyuman yang sempurna juga menjadi salah satu hal yang paling menarik untuk dimiliki oleh semua orang.

Sayangnya, pasti tidak semua dari Anda percaya diri untuk menunjukkan senyum terbaik karena banyak hal yang terjadi pada giginya. Seperti gigi kuning dan terdapat plak pada gigi. Hal ini sebagai akibat dari terlalu banyak kafein yang Anda konsumsi dan juga perawatan gigi yang tidak teratur.

Bahkan, kebiasaan sehari-sehari Anda yang tampaknya tidak terlalu berbahaya, nyatanya memberikan masalah pada gigi, seperti . Sebenarnya, ada beberapa cara efektif yang bisa Anda coba untuk menghilangkan plak pada gigi. Lalu, bagaimana caranya?.

Berikut enam bahan alami untuk menghilangkan plak gigi agar senyum Anda bisa bersinar:

Baking Soda
Baking soda bisa digunakan sebagai scrub alami dan sering digunakan dalam banyak pengobatan. Caranya, campur 1 sendok makan baking soda dengan sedikit garam. Celupkan sikat gigi Anda yang sudah dibasahi pada campuran tersebut, dan sikat gigi seperti biasa.

Aloe Vera dan Gliserin
Anda bisa membuat pasta gigi alami yang cukup kuat dengan aloe vera dan gliserin. Caranya, campur setengah cangkir baking soda, 1 sendok teh gel lidah buaya, 4 sendok teh gliserin, dan 1 sendok teh minyak esensial lemon ke dalam 1 cangkir air.

Kemudian, gunakan pasta gigi alami ini untuk membersihkan gigi Anda seperti biasa supaya gigi Anda tampak lebih putih. Perhatikan! Gigi Anda akan lebih putih dan bersinar hanya dalam hitungan menit.

Kulit Jeruk
Jika Anda makan jeruk, gosok kulit jeruk ke gigi Anda. Ini menjadi cara termudah membersihkan enamel gigi Anda. Selain itu, kulit jeruk juga akan memutihkan gigi dan mencegah noda serta melawan bakteri. Setelah selesai menggosoknya selama beberapa menit, cukup bilas dengan air.

Biji Wijen
Biji wijen juga bisa digunakan untuk membuat senyum Anda lebih bersinar. Anda bisa mengambil sedikit biji wijen kemudian mengunyahnya selama beberapa menit untuk menghapus plak gigi dengan lembut.
Setelah itu, gunakan sikat kering untuk membuang sisa biji wijen. Biji wijen yang digunakan sebagai scrub ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda dari gigi Anda.

Masker Vitamin Gigi
Tidak hanya rambut dan wajah yang dapat dirawat menggunakan masker. Gigi pun dapat dirawat dan dibersihkan dengan menggunakan masker. Menumbuk buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dapat menjadi cara cepat dan mudah untuk membuat masker yang mampu mencegah plak untuk gigi Anda.

Caranya, cukup tumbuk tomat, stroberi, dan jeruk. Kemudian, tumbukan buah-buahan ini ditempel pada gigi Anda. Tunggu 5-6 menit dan lalu bilas. Campuran ini akan membantu membunuh bakteri di mulut Anda dan menyegarkan napas Anda.

Vinegar
Vinegar adalah cairan yang mengandung cuka yang kerap kali digunakan untuk produk rumah tangga. Selain itu, vinegar juga bisa digunakan untuk membersihkan plak pada gigi Anda.

Caranya, campur 2 sendok teh vinegar dengan 1 sendok teh garam ke dalam setengah gelas air. Gunakan campuran ini untuk membersihkan gigi selama beberapa hari. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.