Ini 6 Khasiat Konsumsi Teh Putih Tiap Hari untuk Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Ini 6 Khasiat Konsumsi Teh Putih Tiap Hari untuk Kecantikan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com berasal dari tanaman camellia sinensis yang memiliki khasiat yang sama dengan teh hijau dan teh hitam. Jenis teh ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun ternyata juga sangat berguna untuk kecantikan kulit.

Nah, sebelum membahas manfaat teh putih, ada baiknya jika Anda mengetahui definisi teh putih terlebih dahulu. Sebenarnya, teh putih merupakan daun teh muda yang diproses minimal sehingga tidak teroksidasi. Rasa teh seperti ini juga lebih ringan daripada teh pada umumnya.

Berikut ini enam khasiat menakjubkan teh putih untuk kecantikan:

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas dan Kerusakan
Menurut ahli gizi India, Dr. Anju Sood, teh putih merupakan sumber antioksidan. “Teh putih mengandung antioksidan tinggi yang melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kerusakan oksidatif,” ujarnya.

Menjadikan Kulit Sehat
Teh putih bisa menjauhkan kulit dari kekusaman dan flek yang disebabkan oleh toksin. “Teh putih akan menjaga kulit tetap sehat dan memberikan kilauan yang selalu Anda inginkan,” tutur ahli dermatologi, Dr. Bindu Sthalekar.

Menjaga Kulit Awet Muda Lebih Lama
Tidak hanya antioksidan tinggi, teh putih juga memiliki kandungan anti-bakteri yang penting untuk menjaga kulit awet muda lebih lama.

“Teh putih memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-penuaan yang bisa membantu mencegah kerutan dan kulit kendor,” tutur Dr. Sthalekar.

Fenol di dalam teh putih juga akan memperkuat lapisan elastin dan kolagen yang menjadikan kulit senantiasa muda.

Menyembuhkan Jerawat dari Dalam
Jika kamu bermasalah dengan jerawat, cobalah untuk minum secangkir teh putih dua kali sehari. Antioksidan di dalamnya akan mencuci bersih toksin yang bisa menyebabkan jerawat.

Menyembuhkan Alergi kulit
Menurut penelitian yang dilakukan di University of Maryland Medical Center, kandungan anti-inflamasi dari antioksidan teh putih akan membantu memperkuat jaringan sel kulit dan meredakan gejala alergi seperti ketombe, psoriasis, dan eczema.

Menjaga Kesuburan Rambut
Teh putih merupakan sumber Epigallocatechin Gallate (EGCG) yang penting untuk kelangsungan hidup sel rambut. Menurut hasil penelitian dari Konkuk University, Korea Selatan, EGCG juga menjadi komponen penting dalam perawatan untuk dermatitis kulit kepala.

Enam khasiat di atas akan Anda dapatkan jika rajin mengonsumsi teh putih. Tidak ada salahnya untuk membiasakan meminum satu sampai tiga cangkir teh putih setiap harinya. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.