oleh

Ini 7 Hal yang Tak Akan Hancur Saat Hari Kiamat

PortalMadura.Com – Hari kiamat merupakan suatu peristiwa di mana seluruh alam semesta akan mengalami kehancuran, dan semua makhluk akan binasa kecuali yang dikehendaki oleh Allah.

Untuk itu sebagai orang muslim, Anda wajib percaya meskipun sebenarnya Anda tidak pernah tahu kapan hal ini akan terjadi. Namun, di dalam agama Islam telah dijelaskan bahwa akan ada tanda-tanda hari tersebut akan datang. Baik itu kiamat sugra maupun kubra.

Loading...

Salah satu tandanya adalah ketika malaikat Israfil meniupkan terompet sangkakala maka dengan kekuasaan Allah, semuanya akan hancur kecuali tujuh hal. Anda penasaran?. Yuk, disimak berikut ini penjelasannya:

Surga dan Neraka
Allah telah menjelaskan secara jelas bahwa di hari kiamat, surga dan neraka tidak akan hancur. Allah menjamin bahwa surga dan neraka bersifat kekal meskipun lainnya telah hancur dan binasa.

Arsy Allah SWT
Singgasana Allah ini tidak akan hancur karena sudah mendapatkan jaminan dari Allah akan keabadian dan kekekalan Arsy, sebagaimana yang telah diterangkan dalam berbagai dalil bahwa Arsy tidak dapat dipecah ataupun dibelah.

Kursi Allah SWT
Mungkin Anda hanya mengetahui bahwa Allah memiliki singgasana, tapi ternyata Allah juga memiliki kursi yang tidak akan hancur meskpun hari kiamat datang.

Lauhul Mahfuzh
Catatan manusia selama hidupnya ini telah tercatat jelas di dalam Lauh mahfuzh. Kitab yang berisikan segala sesuatu tentang takdir manusia ini tidak akan hancur meskipun datang hari kiamat.

Qalam atau Pena
Mungkin Anda akan terheran-heran mengapa pena tidak akan hancur di hari akhir. Namun, yang dimaksud bukanlah pena seperti yang Anda lihat atau sering gunakan. Pena yang tidak akan hancur di hari kiamat kelak adalah Qalam atau pena Allah.

Para ulama sepakat bahwa Qalam adalah makhluk pertama yang diciptakan oleh Allah. Sebagaimana sabda Rasulullah: “sesungguhnya makhluk yang pertama kali diciptakan oleh Allah adalah Al Qalam. Setelah itu, Allah berfirman pada Pena tersebut “Tuliskan!” kemudian Pena itu mengatakan “apa yang harus aku tulis ya Rabb?”, Allah pun memerintahkan pena itu untuk menuliskan takdir hingga tiba hari akhir (HR Abu Dawud).

Tulang Ekor Manusia
Kiamat yang luar biasa itu akan menghancurkan seluruh tubuh Anda, kecuali tulang ekor manusia yang akan lebih terlihat. Hal ini bukanlah khayalan atau karangan semata karena sesuai dengan sabda Rasulullah: “setiap bagian tubuh manusia akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang manusia yang akan dirakit kembali di hari akhir sebagai keadaan manusia di hari kiamat (HR Bukhari).

Ruh
Hanya Allah yang tahu bagaimana keadaan ruh makhluk hidup. Namun, di dalam dalil-Nya, dikatakan bahwa ruh adalah salah satu yang tidak hancur meskipun datang hari kiamat.

Ruh berada di dalam diri manusia dan jika sudah saatnya meninggal, maka ruh tersebut akan dicabut dan dikembalikan ketika hari kebangkitan. Bahkan, para ulama pun setuju dengan abadinya ruh manusia.

Berdasarkan penjelasan di atas, sudah jelas bahwa saat hari kiamat semuanya hancur kecuali tujuh hal itu, sungguh luar biasa kekuasaan Allah. Maka dari itu, sudah sepatutnya Anda mengagungkan Allah di atas segala-galanya. Tidak ada sesembahan yang patut untuk disembah kecuali Allah SWT.(kumpulanmisteri.com/Lala)