Ini Alasan Senyuman Bisa Bernilai Sedekah

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Alasan Senyuman Bisa Bernilai Sedekah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebuah kebaikan tidak pernah bernilai sederhana, sebab ia bisa menjadi pintu surga bagi siapa saja. Sesuatu yang terlihat sepele di mata manusia belum tentu demikian di mata Allah SWT. Seperti halnya sebuah senyuman, semua orang pasti senang jika diberi senyuman oleh orang lain.

Senyuman terhadap orang lain dapat berarti berbagai hal. Dapat berarti keramah-tamahan, rasa persaudaraan, bisa saja berarti rasa tertarik terhadap orang lain. Ternyata, memberikan senyuman itu juga dinilai . Bagaimana bisa?.

Rasulullah bersabda: “Senyumanmu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah,”(HR. Tirmidzi).

Senyum adalah hal kecil yang terkesan sepele, tapi manfaatnya sangat besar. Senyum juga menjadi kebiasaan dan ciri khas yang baik bagi seseorang. Dengan senyuman, akan tercermin hati yang bersih dan baik. Allah Ta'ala juga akan memberikan ampunan bagi hamba-Nya yang berwajah berseri-seri.

Mengutip dari sabda Rasulullah, bahwa Ali bin Abi Thalib RA berkata: “Apabila dua orang muslim berkumpul, kemudian saling mengingatkan satu dengan yang lainnya, maka Allah SWT akan memberikan ampunan bagi keduanya karena wajah mereka berseri-seri”. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.