Ini Alasan Wanita Mudah Marah di Pagi Hari Menurut Penelitian

PortalMadura.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
Wanita Sering Marah di Pagi Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian wanita lebih mudah marah di pagi hari dibanding laki-laki, ternyata hal ini beralasan. Menurut penelitian, bila seorang perempuan kurang tidur, maka emosi mereka menjadi sulit dikontrol.

Kurang tidur memang berdampak besar pada kesehatan wanita. Namun menurut survei, wanita lebih sering mengalami gangguan di waktu tidurnya dibandingkan pria.

Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Duke, Durham, Carolina Utara, Amerika Serikat. Peneliti melakukan survei terhadap 210 orang wanita dan pria yang sehat.

Hasilnya, 40 persen dari peserta survei mengalami gangguan dalam tidurnya. Akan tetapi dari angka tersebut, yang paling banyak adalah peserta survei berjenis kelamin wanita. Dalam penelitian itu juga disebutkan bahwa, wanita yang mengalami gangguan pada tidurnya, atau harus menunggu lebih dari 30 menit untuk terlelap akan mengalami bermacam persoalan.

Persoalan tersebut seperti meningkatnya jumlah fibrinogen dalam tubuh yang dapat mengakibatkan stroke. Selain itu, kurangnya waktu tidur pada wanita juga dapat mengakibatkan pembuluh darah menipis sehingga mudah pecah.

Bahkan, wanita yang memiliki jam tidur kurang akan mudah merasa depresi, sikap permusuhan, juga rasa marah. Itulah alasan mengapa mood (suasana hati) wanita sering terganggu di pagi hari.

Jadi, dari hasil penelitian tersebut, mengungkap bahwa wanita memang memiliki kebutuhan waktu tidur yang lebih panjang dari pria. Risiko-risiko itu pun hanya dialami oleh wanita. (detik.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.