oleh

Ini Cara Merawat Rambut Kering yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

PortalMadura.Com – Masalah rambut kering memang menjadi masalah hampir semua orang. Rambut kering tidak disebabkan karena batang rambut tidak menyerap atau menyimpan kelembapan yang cukup. Sehingga, rambut tidak hanya menjadi kering tetapi juga kusam dan kehilangan kilaunya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena tidak terlalu sulit untuk mengembalikan kelembapan rambut. Anda tidak perlu pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Dilansir dari laman Fimela.Com, Minggu (4/4/2021), berikut cara merawat rambut kering dirumah tanpa harus ke salon:

Selamat Ibadah Puasa

Makan Makanan Sehat

Kesehatan rambut tidak hanya bergantung pada haircare. Tapi, juga pemenuhan nutrisi yang seimbang. Makan makanan yang sehat dan mengandung protein serta omega sangat disarankan. Seperti salmon, makarel, sarden, dan juga tuna.

Omega-3

Jika Anda tidak suka makan makanan laut, Anda bisa mendapatkan vitamin omega-3 dengan mengonsumsi supplement. Sehingga, nutrisi tubuh dan juga batang rambut tetap terpenuhi dengan baik.

Hot Oil Treatment

Cara pertama mengatasi rambut kering adalah dengan mengaplikasikan minyak alami yang sudah kamu panaskan terlebih dahulu ke kulit kepala dan rambut 2 jam sebelum keramas. Anda bisa menggunakan minyak zaitun, kelapa, urang-aring, kemiri, dan lain sebagainya.

Gunakan Haircare untuk Rambut Kering

Anda juga bisa menggunakan berbagai jenis produk haircare yang khusus diperutuntukkan bagi rambut kering dan kusam. Biasanya, produk-produk ini diperkaya akan bahan-bahan yang melembapkan seperti cetearyl alcohol, minyak zaitun, aloevera, atau juga shea butter.

Masker Santan

Gunakan santan sebagai masker rambut dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilas dan keramas seperti biasa.

Masker Buah

Anda juga bisa membuat masker rambut dari buah-buahan. Seperti pisang dan juga avokad. Kedua buah ini mampu mengembalikan kelembapan yang dibutuhkan rambut kering.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com

Komentar