Bola  

Ini Daftar 36 Pemain di Panggil TC imnas U22 Indonesia Untuk SEA Games 2023,

Avatar of PortalMadura.com
Ini Daftar 36 Pemain di Panggil TC imnas U22 Indonesia Untuk SEA Games 2023,
Ini Daftar 36 Pemain di Panggil TC imnas U22 Indonesia Untuk SEA Games 2023,

PortalMadura.com- Pada Jumat (31/3/2023), PSSI telah mengumumkan daftar 36 pemain yang terpilih untuk bergabung dengan pemusatan latihan atau TC di Jakarta, jelang SEA Games Phnom Penh Kamboja 2023.

Timnas Indonesia U23 untuk SEA Games 2023 yang dipanggil pelatih Indra Sjafri juga dihuni sejumlah pemain yang telah membela Timnas senior termasuk Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, hingga Rizky Ridho. Selain mereka, Elkan Baggott dan Pratama Arhan berpeluang memperkuat tim.

Skuad Timnas U22 Indonesia memulai TC pada Sabtu (1/4/2023) kemarin. Selain fokus pada latihan, Garuda Muda juga akan melakukan uji coba guna mematangkan persiapan. Jika tidak ada perubahan jadwal, Tmnas Indonesia U23 akan menghadapi Lebanon pada 11 dan 13 April 2023.

Pelatih Timnas U22 Indonesia saat ini adalah Indra Sjafri yang juga menjabat sebagai direktur teknik (Dirtek) PSSI. Ia akan didampingi oleh asisten pelatih Bima Sakti, Eko Purjianto, Kurniawan Dwi Yulianto, pelatih fisik Alex Aldha, pelatih kiper Sahari Gultom, dan pelatih Yeyen Tumena.

Tim nasional sepak bola putra Indonesia bertekad untuk memenangkan medali emas di SEA Games Phnom Penh 2023 setelah hanya berhasil memenangkan medali perunggu di SEA Games edisi 2021. Timnas U22 saat itu masih dilatih oleh Shin Tae-yong. Terakhir kali Indonesia meraih medali emas dalam ajang SEA Games pada tahun 1991.

“Target kita harus mendapatkan medali emas. Sudah 32 tahun kita tidak menjadi juara, dan sudah waktunya kita meminta medali emas kepada Tuhan. Ini hal yang wajar, dan saya harap ini bisa didukung,” kata pelatih Timnas U22 Indra Sjafri, dikutip dari Antara pada tanggal 1 April 2023.

Untuk mencapai tujuan ini, timnas U22 telah memanggil sejumlah pemain muda berpengalaman yang telah tampil di Timnas senior, seperti Witan Sulaeman yang telah bermain 28 kali bersama Timnas senior, dan Rizky Ridho serta Alfeandra Dewangga yang masing-masing telah bermain sebanyak 21 dan 13 kali bersama Timnas Indonesia.

Selain itu, mayoritas skuad Garuda Muda terdiri dari pemain Liga 1 dengan beberapa di antaranya tampil secara reguler. Bagas Kaffa menjadi pemain dengan jam terbang tertinggi di Liga 1 dengan 30 kali tampil atau diakumulasi sekitar 2.568 menit bermain bersama timnya, Barito Putera.

Sementara itu, persaingan menarik terjadi di lini belakang dengan hadirnya pemain dengan jam main tinggi seperti M Fajar Fathurrahman, M Kanu Helmiawan, dan Ifan Nanda. Di barisan tengah, skuad Timnas U22 diisi oleh Theo Numberi, Beckham Putera, dan kiper Adi Satriyo. Semua pemain yang disebutkan ini telah tampil lebih dari seribu menit di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, nama-nama ini telah melalui seleksi 2 tahap oleh PSSI sejak Maret, yang mengerucutkan total 51 pemain dari Liga 1-3. Tri Setiawan hingga Salmani menjadi nama yang tersisa dari tim di bawah Liga 1.

“Masih ada promosi dan degradasi untuk komposisi 36 pemain ini. Namun tetap berdasarkan dari daftar 50 pemain yang sudah kita daftarkan ke NOC (Komite Olimpiade) Indonesia,” terang Indra Sjafri.

Indra Sjafri menegaskan bahwa pemanggilan skuad Timnas U22 untuk TC ini telah melalui komunikasi dengan klub-klub terkait sehingga ia meyakini tidak ada lagi polemik seperti yang terjadi pada pemanggilan Timnas senior dan U22 beberapa waktu lalu yang diprotes oleh sejumlah klub Liga 1.

Untuk menambah kedalaman skuad, timnas U22 akan melakukan 4 kali uji coba menjelang SEA Games di April 2023.

Negara-negara yang dibidik oleh PSSI adalah Tajikistan, Lebanon, dan Cina.

“Yang sudah konfirmasi pasti itu Lebanon. Tajikistan dan Cina yang kita minta lagi menunggu konfirmasinya. Kalau Lebanon, kami perkirakan pertandingan pertamannya nanti di tanggal 11 [April] dan pertandingan ke-2 di tanggal 13 [April],” sebut Indra Sjafri.

Daftar Nama Pemain Skuad Timnas U22 Indonesia untuk TC SEA Games 2023

  1. Adi Satriyo
  2. Alfeandra Dewangga
  3. Arga Ridhaffi Alfarizi
  4. Bagas Kaffa
  5. Beckham Putera
  6. Dede Sukmana
  7. Elkan Baggott
  8. Fajar Fathurrahman
  9. Hanif Nurzaen
  10. Ifan Nanda
  11. Irfan Bachdim
  12. Irvan Hermansyah
  13. Jujun Budiman
  14. Kanu Helmiawan
  15. Kevin Malingga
  16. Koko Ari Araya
  17. Koko Pratama Arhan
  18. Kurnia Meiga
  19. Leo Guntara
  20. Luthfi Kamal
  21. M. Rifad Marasabessy
  22. M. Syahrian Abimanyu
  23. M. Yahya
  24. Marcell Januar
  25. Muhammad Rahmatullah
  26. Muhammad Zico
  27. Nurhidayat Haji Haris
  28. Pratama Arhan
  29. Ravi Murdianto
  30. Rizky Ridho
  31. Sahrul Kurniawan
  32. Salmani
  33. Septian David Maulana
  34. Theo Numberi
  35. Witan Sulaeman

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.