oleh

Ini Daftar Situs Nonton Film Online Gratis 2020

PortalMadura.com–  Nonton Film Online gratis bagi pecinta film, Situs indoxxi merupakan salah satu situs nonton film fenomenal di Indonesia. Namun situs yang kerap kali berganti domain ini menyatakan resmi berhenti beroperasi pada sejak 1 Januari 2020.

Keputusan pemilik situs berhenti merupakan ending dari “kejar-kejaran” dengan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Namun berdasarkan laporan CNBC Indonesia pada Jumat (21/2/2020), yang menelusuri kembali IndoXX, situs ini kembali aktif dengan mengganti https:indoxxi.guru dan tetap menyediakan koleksi film.

Walapun akhirnya  Minggu (23/02/2020) situs tersebut telah di blokir oleh Kominfo, namun tetap bisa diakses jika anda menggunakan VPN.

indoxxi situs nonton film online gratis dan download
Tampilan indoxxi.guru

Sayangnya tidak begitu mudah untuk mengetahui apakah situs ini tetap dikelola oleh pemilik indoxxi sebelumnya, atau pemilik yang berbeda, mengingat begitu mudahnya membuat versi kloing situs seperti indoxxi.

Sementara itu “matinya” indoxxi, bukan berarti situs penyedia nonton film online gratis maupun download film gratis hilang, malah terkesan tambah banyak.

Padahal mendownload film dan nonton film online gratis merupakan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Sebagaian besar penikmat situs nonton film online gratis  tidak perduli, padahal HKI sendiri penting bagi para sineas yang bekerja keras membuat film. Tapi pada akhirnya dibajak dan tak dihargai.

Sebab, situs penyedia film bajakan ini tidak mengeluarkan sepeserpun untuk membayar kewajiban hak cipta terhadap para pemilik film dan hanya merogoh keuntungan dari iklan.

Daftar Situs Nonton Film Online Gratis

Berikut ini alamat sejumlah situs penyedia layanan nonton film online gratis yang berhasil kami telusuri dari google, sosial media dan sejumlah forum internet.

  1. Atriumxxi >> http://62.171.135.28/
  2. Muviku >> http://62.171.135.31/
  3. Movindo21  >> https://movindo21.net/
  4. Sobat Keren >> https://sobatkeren.net/
  5. Cinema Keren >> https://cinemakeren21.com/
  6. DutaIndoxxi  >> http://dutaindoxxi.org/
  7. Layar Kaca >> http://193.164.131.42/layarkacaxxi/

Selain daftar diatas, masih banyak sekali situs penyedia layanan film gratis ini, bahkan berdsarkan penelusuran yang kami lakukan, sangat dimungkinkan jika pemilik situs juga mengelola sejumlah situs serupa dengan alamat yang berbeda.

Sebab secara ekonomi, situs penyedia layanan streaming film online ini sangat menguntungkan.

Dengan pengunjung harian ribuan bahkan ada yang mencapai puluhan ribu, membuka peluang untuk pemasangan slot iklan.

Baik iklan model pemasangan Banner ataupun Cost per Click (CPC),  Cost per Million (CPM ) bahkan Cost per Action atau Cost per Acquisition (CPA).

Cek Juga Daftar Film Action Terbaik 2020, Wajib Tonton

Nonton Film Online Berbayar

Untuk menikmati film-film box office, drama Korea, Bolywood, anime dan lainnya, pengguna juga bisa berlangganan melalui aplikasi maupun situs resmi. Berikut ini daftar nonton film online gratis premium:

Netflix

Netflik merupakan konten nonton film yang memungkinkan pengguna dapat mengasesnya melalui smartphone, tablet, smartTV, laptop maupun PC.

Layanan ini mulai hadir di Indonesia sejak awal 2016. Seperti langganan televisi berbayar, melalui Netflix pengguna juga bisa menentukan sendiri konten mana yang ingin dinikmati.

Konten yang disediakan mulai dari serial televisi hingga film-film yang diproduksi oleh Netflix, dan bebas iklan.

Kantor pusat Netflik yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat itu menawarkan sejumlah paket yang meliputi, Paket Dasar sebesar Rp 109.000, Paket Standar Rp 139.000, dan Paket Premium sebesar Rp 169.000.

Viu

Viu merupakan layanan video OTT (Over-The-Top) yang dikelola PCCW Media, Hongkong. Di Indonesia layanan ini resmi hadir pada 26 Mei 2016.

Bagi sejumlah pengguna, aplikasi nonton film berbayar ini dianggap sebagai wadah untuk menikmati tayangan variety show, drama, dan relaity show “Korea”.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyajikan berbagai serial televisi dari Singapura, Thailand, Jepang, Malaysia, hingga India.

Untuk berlangganan, Viu menawarkan tiga paket pilihan yang meliputi Promo 1 Minggu sebesar Rp 10.000, 1 Bulan plus 2 Minggu sebesar Rp 30.000, dan 2 Bulan plus 1 Bulan sebesar Rp 60.000.

HOOQ

Apikasi nonton film berbayar yang berikutnya ada HOOQ. Layanan streaming nonton film ini menyajikan film-film yang diproduksi di luar negeri maupun di dalam negeri.

Di Indonesia sendiri HOOQ sudah beroperasi sejak April 2016. Sebelumnya HOOQ hadir di Thailand, Filipina, dan India.

Sejak menetap di Indonesia, perusahaan asal Singapura itu bekerjasam dengan beberapa studio lokal seperti Multivision Plus, MNC Contents, 13 Entertainment, dan Transmedia.

HOOQ menawarkan lima paket berlangganan bagi pengguna, yakni Berlangganan VIP Bulanan sebesar Rp 69.000 per bulan, VIP 1 Tahun sebesar Rp 34.500 per bulan.

Kemudian, bisa paket Sehari Akses VIP bayar Rp 3.900, paket Sebulan akses VIP sebesar Rp 69.000, dan akses 7 Hari VIP sebesar Rp 24.000 per bulan.

Sejak 30 April 2020, layanan HOOQ sudah tidak tersedia lagi

Infinix

Infinix merupakan layanan video on demand asal Malaysia yang dibentuk sejak tahun 2014, dan menyajikan beragam konten, mulai dari acara khusus anak-anak, serial televisi, hingga film box office.

Di Indonesia sendiri, Infinix hadir sejak akhir 2015. Dengan layanan ini, pengguna bisa memilih paket berlangganan dengan biaya yang sudah ditentukan pihak Infinix.

Berapa pilihan paket tersebut meliputi, Daily Plan sebesar Rp 2.000 per hari yang dibayar menggunakan pulsa.

Kemudian, Weekly Plan berbayar Rp 10.000 per minggu, Monthly Plan sebesar Rp 40.000 per bulan, dan Yearly Plan sebesar Rp 374.000 per tahun.

Kekurangan layanan nonton streaming film online premium ini anda sebagai pengguna layanan setidaknya harus mengeluarkan biaya berlangganan dan juga akses internet.

Tentunya membutuhkan biaya tidak seperti kebanyakan situs nonton film online gratis yang hanya membuat kita mengeluarkan biaya internet saja.

Semoga informasi nonton film online gratis ini dapat membantu anda yang ingin  nonton film, dan bijaklah dalam menggunakan layanan ini.

Rewriter: Muhammad Zakariya
Editor: Firman Ghazali Akhmadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.