oleh

Ini Dia 4 Cara Berwisata pada Musim Hujan

PortalMadura.Com – Musim hujan telah tiba. Namun, musim hujan bukanlah halangan untuk Anda berwisata. Nah, tentunya perlu persiapan ekstra supaya tetap seru saat berwisata di musim hujan.

Musim hujan jangan jadikan sebagai penghalang bagi Anda untuk berwisata. Musim hujan juga menyediakan pemandangan yang indah dan menyegarkan. Kalau misalnya Anda ingin main ke gunung saat musim hujan, rasanya kurang cocok.

Takutnya terjadi tanah longsor atau banjir dari atas gunung. Maka pilihlah destinasi wisata in door yang lebih aman dan membuatmu tak kehujanan. Melansir dari laman okezone.com, berikut ini ada beberapa cara berwisata saat musim hujan!

Objek Wisata In Door
Musim hujan memang bukan pilihan terbaik saat mengunjungi pantai, gunung, dan wisata lainnya, sebab bisa menjadi berbahaya jika tiba-tiba hujan deras turun. Tak usah khawatir masih banyak objek wisata in door yang bisa Anda kunjungi seperti wisata museum, wisata keraton, menikmati pertunjukkan seni, mengikuti kelas yoga di tempat dengan view yang indah, atau hanya sekadar menikmati secangkir kopi lezat di kafe saat hujan turun.

Mengecek Waktu Biasanya Hujan Turun
Saat Anda mau jalan-jalan, coba dicek terlebih dahlu destinasi yang Anda tuju. Biasanya turun hujan pada pagi hari atau sore hari. Seperti destinasi wisata curug di Bogor yang sering hujan pada sore hari, maka Anda harus punya persiapan khusus, termasuk jenis sendal yang dipakai.

Jangan Lupa Pakai Jaket dan Baju Hangat
Musim hujan identik dengan hawa dingin. Oleh karena itu, jangan lupa memakai jaket dan baju hangat. Ini perlu Anda lakukan supaya Anda tak masuk angin dan flu. Jangan lupa bawa jas hujan atau payung jika hujan tiba-tiba turun.

Siapkan Obat-obatan
Traveling di musim hujang memang membutuhkan persiapan yang ekstra. Selain pakaian hangat, jangan lupa untuk membawa obat-obatan untuk menghindari berbagai macam penyakit. Siapkan obat flu, obat masuk angin, obat sakit kepala, obat sakit perut. Dan jangan lupa terus berdoa agar sehat dan selamat.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar