Ini Dia 4 Suara Binatang yang Jadi Tanda Datangnya Hantu

Ini Dia 4 Suara Binatang yang Jadi Tanda Datangnya Hantu
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Meskipun sekarang masuk pada era milenial, masih banyak orang yang percaya mitos mengenai kedatangan hantu. Misal, adanya wewangian yang sedikit aneh dari biasanya atau ada hawa tertentu.

Tapi selain itu, hewan juga dipercaya merasakan kehadiran hantu atau memberi tahu bahwa ada makhluk lain di sekitar. Biasanya, binatang tersebut berkelakuan aneh dan mengeluarkan suara yang belum pernah didengar sebelumnya.

Lantas, hewan apa saja itu?. Berikut empat binatang yang bereaksi saat ada hantu datang:

Ayam yang Berkokok Saat Tengah Malam
Ada dua mitos terkait ayam jago yang banyak dipercaya oleh orang. Pertama jika ayam jago berkokok saat tengah malam atau sebelum waktu subuh artinya ayam sedang merasakan adanya makhluk halus. Mereka berkokok untuk memberi tahu manusia jika di sekitar mereka ada makhluk halus lewat. Selain pertanda adanya hantu, ayam berkokok juga pertanda adanya maling.

Baca Juga:  4 Keistimewaan Salat Tahajud 7 Hari 7 Malam

Kedua adalah jika ayam ini berkokok saat sore hari, artinya ada anak gadis yang hamil tapi tidak memiliki suami. Jika di desa ada ayam berkokok saat sore hari pasti kehebohan akan muncul.

Burung Gagak Dipercaya sebagai Peliharaan Hantu
Burung Gagak selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau kematian. Tidak hanya di Indonesia saja, bahkan di luar negeri pun sama. Warnanya yang hitam, paruh yang tajam dan kerap menyerang manusia membuat burung ini jadi seperti peliharaan makhluk halus.

Di Jawa, jika burung ini berkicau di tempat wingit artinya di sana ada hantu. Atau jika di suatu waktu burung ini berputar-putar di atas atap orang yang sedang sakit, ada kemungkinan kematian akan segera menjemput orang tersebut dalam waktu cepat. Biasanya jika ada gagak di atas atap orang-orang akan berusaha mengusirnya.

Anjing yang Menggongong Terus Menerus Saat Malam Hari
Banyak yang percaya kalau anjing bisa melihat makhluk astral. Hewan seperti anjing memiliki indra yang sangat kuat untuk mengenali sesuatu yang tidak terlihat dan suatu ancaman. Banyak yang percaya kalau anjing menggonggong tanpa ada manusia atau binatang lainnya, berarti anjing itu sedang melihat hantu. Atau anjing mengamuk dan melolong tengah malam, kemungkinan anjing itu sedang melihat hantu atau melihat maling.

Baca Juga:  Benarkah Dahi Hitam Sebagai Tanda Sujud? Ini Jawabannya

Tokek Dikaitkan dengan Ilmu Sihir
Reptil yang kurang disukai dan mengandung misteri adalah tokek. Binatang yang satu ini konon berhubungan dengan ilmu sihir. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan.

Mitos tokek tidak jauh berbeda dari cicak. Kalau Anda mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus.

Itulah beberapa suara binatang yang konon bisa dikaitkan dengan kedatangan hantu. (merdeka.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.