Ini Dia 5 Langkah Hilangkan Noda Minyak di Penggorengan

download
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Hidangan yang dimasak dengan digoreng mau tidak mau masih menjadi kesukaan orang Indonesia, termasuk keluarga di rumah. Namun, wajan di dapur yang digunakan untuk menggoreng makanan kerap menjadi masalah tersendiri seusai memasak.

Menghilangkan minyak membandel pada wajan dan penggorengan kadang memang bikin pusing. Sesi mencuci perabot dan peralatan memasak memang sangat menguras tenaga. Menghilangkan noda dan bekas minyak pun sering bikin kesal sendiri.

Baca Juga: Bulan Juni, Masa Krusial FC

Usai puas menyantap makanan-makanan khas Lebaran, pekerjaan rumah yang tertinggal adalah membersihkan alat masak maupun peralatan makan dari noda menempel, dan minyak jadi salah satunya. Membersihkan kotoran yang satu ini kiranya harus punya trik tertentu agar Anda tak menghabiskan terlalu banyak waktu ketika mencuci penggorengan.

Langkah 1
Penuhi tempat cuci piring dengan air hangat. Pastikan untuk menutup sementara lubang saluran air agar air panas bisa menggenang.

Langkah 2
Tambahkan satu cup cuka putih ke dalam air panas. Biarkan beberapa saat agar keduanya menyatu dan siap mencuci noda minyak, baik di piring, gelas, maupun penggorengan.

Langkah 3
Masukan alat masak atau makan yang ingin dicuci ke dalam tempat pencucian. Biarkan peralatan terendam kurang lebih 30 menit.

Langkah 4
Tuang cairan penyuci piring ke kain bersih dan pakai kain untuk mengelap alat masak yang tadi sudah direndam.

Langkah 5
Cuci bersih alat masak atau makan dari sabun. Keringkan mereka dengan lap bersih.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.