Hanya Butuh Cuka Apel untuk Atasi Rambut yang Gampang Lepek

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Butuh Cuka Apel untuk Atasi Rambut yang Gampang Lepek
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dry shampoo terbukti bisa mengatasi rambut lepek hanya dengan menyemprotkan pada rambut. Hasilnya, Anda bisa terbebas dari bad hair day yang bisa merusak mood dan penampilan. Namun untuk bahan yang lebih alami dari dry shampoo, Anda bisa menggunakan cuka apel.

Bahan ini dipercaya tidak menimbulkan efek samping dan lebih menyehatkan untuk rambut dan kulit kepala. Permasalahan rambut yang bikin tidak nyaman selain berketombe dan rambut kering yaitu rambut lepek. Rambut lepek terjadi karena terlalu banyak kadar minyak di kulit kepala.

Selain itu, pemakaian rangkaian produk hair care yang berlebihan juga menjadi penyebab rambut lepek dan berminyak. Maka dari itu, kita bisa mengatasinya dengan bahan alami yang lebih aman. Untuk membasmi rambut lepek yang bikin penampilan tidak nyaman.

Baca Juga: Bulan Juni, Masa Krusial FC

Anda bisa menggunakan cuka apel untuk perawatan rambut alami dan bisa digunakan sendiri di rumah. Memiliki rambut lepek memang sangat tidak nyaman, rambut lepek juga bisa membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Terlebih, jika rambut lepek dan berminyak ini pun akan membuat Anda merasa badmood karena bad hair day. Untuk itu, jangan sampa rambut lepek membunuh penampilan cantikmu, cukup atasi dengan cuka apel.

Hal yang harus dilakukan saat menggunakan cuka apel. Sebelum keramas, oleskan cuka apel ke seluruh bagian rambut hingga kulit kepala. Pijat perlahan hingga cuka apel meresap. Bungkus rambut menggunakan kain bersih, lalu diamkan sekitar 10 menit.

Jika sudah, bilas rambut menggunakan air bersih dan sampo. Lakukan cara ini secara rutin seminggu 2 kali untuk hasil yang maksimal. Semoga informasinya bermanfaat ladies.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.