oleh

Ini Dia Manfaat Jus Tomat untuk Atasi Permasalahan Kulit

PortalMadura.Com – Buah tomat sudah sejak lama diyakini dapat menjadi andalan dalam perawatan kulit. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya baik untuk merawat kulit tetap lembab, dan bisa juga untuk mengangkat komedo dan flek hitam di wajah.

Banyak yang juga tak mengira, tomat bisa diandalkan sebagai alternatif sunscreen. Kulit terpapar banyak hal setiap harinya yang membuat kehilangan kelembapan dan kesehatannya. Mulai dari kotoran, polusi, hingga kandungan kimia pada produk kecantikan yang digunakan sehari-hari.

Sehingga menjadi hal yang sulit untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan bersih. Melihat hal ini, diperlukan perawatan khusus dan rutin untuk mengatasinya. Selain itu konsistensi dan perawatan rutin terus menerus merupakan salah satu kuncinya. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti buah tomat untuk meminimalir efek samping pada kulitmu.

Baca Juga: UPDATE Korban Perahu Tenggelam di Sumenep, 4 Belum Ditemukan

Bahan alami dapat membantu mengatasi permasalahan kulit tanpa merusaknya. Jus tomat membantu membersihkan pori-pori dan memperbaiki kulit sehingga terlihat lebih sehat. Antioksidan yang terkandung di dalamnya memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas sehingga kulit lebih sehat.

Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C, yang membantu merangsang produksi kolagen pada kulitmu. Sehingga kekenyalan kulit semakin membaik dan Anda terlihat jauh lebih muda. Terakhir tomat melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan mengatasi kerusakan karenanya.

Lantas tidak ada alasan untuk menunda perawatan kulit dengan menggunakan jus tomat bukan? Anda bisa mulai mencobanya di rumah, dan lihat sendiri seperti apa hasil akhirnya pada kulitmu. Padukan dengan bahan alami lainnya seperti timun, lemon, air mawar, oatmeal, dan aloe vera sesuai dengan permasalahan kulit yang dirasakan.

Selain untuk kecantikan kulit, manfaat jus tomat juga bisa untuk mengatasi jerawat, kulit berminyak, tekstur kulit yang rusak, kulit glowing, untuk mengatasi komedo pada kulit. Bahkan, untuk masalah pigmentasi kulit seperti flek hitam, mengecilkan pori-pori, menyamarkan lingkaran hitam di area mata dan mengatasi kulit terbakar akibar paparan sinar matahari.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar