Ini Dia Resep Mudah Roti Canai Lembut dan Enak

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia Resep Mudah Roti Canai Lembut dan Enak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Roti canai merupakan salah satu makanan yang banyak ditemukan di Malaysia. Namun semakin berkembangnya zaman, sajian ini juga sudah tersedia di beberapa rumah makan di Indonesia.

Biasanya, roti canai disantap dengan kari atau masakan lain. Nah, bagi Anda yang penasaran ingin membuat roti ini di rumah, simak resep sederhana berikut ini:

Bahan-bahan:

500 gram tepung terigu protein sedang
2 butir telur, kocok lepas
100 gram margarin cair
200 ml susu cair hangat
6 sdm minyak goreng (untuk rendaman)
garam sedikit saja
margarin untuk olesan

Cara Membuat Roti Canai:

Pertama, campur susu hangat, margarin cair, dan telur yang sudah dikocok, aduk rata. Kemudian, tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan uleni sampai kalis.

Baca Juga:  Resep Camilan Keripik Kulit Pangsit Pedas Manis

Setelah itu, ambil adonan kira-kira 30 gram bulatkan dan tata di dalam wadah yang sudah diberi minyak goreng. Diamkan kurang lebih 1 jam dan tutup dengan kain basah.

Selanjutnya, pipihkan adonan hingga tipis dan gulung memanjang. Gulung roti hingga membentuk huruf S dan tumpuk jadi satu lalu pipihkan.

Terakhir, masak di atas teflon sambil diolesi margarin. Balik roti dan masak sampai sisi satunya matang. Angkat dan sajikan. Roti canai siap disantap bersama kari atau gulai. (vemale.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.