Inilah 5 Cara Jitu Tingkatkan Kembali Gairah Berolahraga

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Cara Jitu Tingkatkan Kembali Gairah Berolahraga
ilustrasi

PortalMadura.Com – Akibat padatnya rutinitas dan pekerjaan, tidak sedikit dari mereka yang membuat pola hidupnya berantakan sehingga berdampak pada kesehatan. Mulai dari naiknya berat badan, kondisi kesehatan menurun hingga kualitas tidur kurang baik.

Nah, salah satu cara yang perlu dilakukan untuk mengatasi hal itu adalah dengan melakukan beberapa aktivitas , baik melakukan olahraga lari, senam, jogging, bahkan renang ketika waktu senggang atau libur.

Akan tetapi, semakin banyaknya rutinitas yang mendera, membuat Anda malas melakukan kegiatan itu ketika memiliki waktu senggang. Terkadang, Anda akan lebih memilih tidur seharian di rumah. Namun Anda jangan khawatir, ada beberapa cara menarik untuk menaikkan gairah Anda untuk mau berolahraga. Anda penasaran?.

Berikut lima cara meningkatkan kembali gairah berolahraga:

Mencari Teman untuk Melakukan Aktivitas Bersama
Menemukan teman latihan adalah salah satu cara membuat Anda disiplin mengikuti jadwal olahraga. Karena membuat rencana untuk berjalan bersama akan membuat Anda lebih sulit untuk membatalkan dan membuat Anda berdua lebih bertanggung jawab.

Berolahraga dengan teman atau pasangan akan membantu Anda untuk tetap termotivasi dan saling memberikan semangat untuk dapat mencapai target yang ingin dicapai saat berolahraga.

Membeli Pakaian Baru
Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah sesuatu yang baru. Mengubah atau memperbarui perlengkapan olahraga Anda mungkin memberi dorongan semangat untuk tetap semangat melakukan latihan olahraga.

Berikan diri Anda reward berupa perlengkapan olahraga baru kepada diri Anda ketika dapat memenuhi target yang diinginkan. Hal ini akan membantu memberikan semangat Anda untuk mengerjakan sesuatu.

Mencoba Mengikuti Kelas Olahraga yang Berbeda
Dengan mengikuti kelas baru ini akan meningkatkan semangat Anda untuk dapat bugar. Selain itu, dengan mengikuti kelas baru, Anda dapat menemukan beberapa keterampilan serta membantu Anda mendapatkan teman baru. Anda bisa mencoba beberapa olahraga baru seperti yoga, atau body pump untuk melatih ketahanan.

Buatlah Tujuan Baru yang Ingin Dicapai
Menetapkan tujuan baru adalah cara yang bagus untuk memotivasi diri Anda untuk memulai kembali berolahraga. Misalnya, membuat sebuah tujuan jogging setiap minggu, atau meningkatkan jumlah porsi latihan Anda dari 3 kali per minggu menjadi 4 kali per minggu.

Tidak harus terlalu jauh atau terlalu banyak untuk memulai, dengan hanya sesuatu yang merupakan tantangan tapi juga menyenangkan untuk Anda.

Cek Sampai Mana Keberhasilan Anda
Mengikuti jejak latihan akan membantu Anda untuk menunjukkan seberapa jauh Anda telah berkembang dan membantu Anda tetap rajin berolahraga.

Buatlah jadwal latihan pada buku harian Anda. Hal ini dimaksudkan untuk mencatat berapa banyak yang Anda dapatkan dan apa yang Anda capai. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.