oleh

Ini Dia Tips Atasi Kulit Kemerahan yang Sering Muncul

PortalMadura.Com – Apa Anda pernah mengalami kondisi kulit kemerahan yang menjengkelkan? Yups, kulit kemerahan bisa menjadi sumber iritasi, ketidaknyamanan, dan rasa tidak percaya diri.

Seperti dilansir fimela.com dari laman goodhousekeeping.com, berikut ini adalah penyebab kulit kemerahan dan beberapa cara untuk mengatasinya yang harus Andaketahui. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan kulit kemerahan, seperti gaya hidup dan produk perawatan kulit yang digunakan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah periksa ke dokter kulit untuk mencari tahu penyebab yang sebenarnya dan cara terbaik untuk mengatasinya. Jika kulit kemerahan yang terjadi karena jerawat, semakin cepat diatasi, semakin baik.

Asam salisilat atau asam glikolat dapat membantu mempromosikan pergantian sel, menghilangkan lapisan atas kulit. Setelah jerawat dapat diatasi, pastikan untuk menggunakan produk krim yang melembapkan, sekaligus bebas minyak, tanpa menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.

Loading...

Kulit kemerahan karena kering dapat diatasi dengan mengurangi frekuensi eksfoliasi dan menambahkan kelembapan kulit. Cobalah produk perawatan kulit yang mengandung asam hialuronat dan niacinamide yang dapat menenangkan kulit.

Sebelum Anda memulai perawatan kulit apapun, konsultasikan kepada ahlinya. Tidak peduli apapun penyebabnya, kulit kemerahan sebenarnya disebabkan oleh peradangan yang menyebabkan pembuluh darah kecil mengembang dan mendorong kulit.

Baca Juga: 16 ASN di Pamekasan Nyalon Kades, Tiga Tak Direstui Bupati

Pertama, cari tahu apa penyebabnya dan hindari makanan pedas, alkohol, dan kopi. Batasi paparan iritasi, hindari produk-produk yang bisa menyebabkan iritasi dan kulit kering, terutama bagi kulit sensitif.

Cari dan gunakan produk yang bisa mempertahankan kelembapan kulit, serta jangan lupa untuk melindungi kulit dengan tabir surya secara rutin. Caramu makeup dan melakukan perawatan kulit sama pentingnya dengan produk yang digunakan, jangan pernah menggosok kulit kemerahan. Selamat mencoba!


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com

Komentar