4 Rahasia Kecantikan Wanita Rusia

Avatar of PortalMadura.com
4 Rahasia Kecantikan Wanita Rusia
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu negara pemasok model-model cantik dunia. Pasalnya, mayoritas wanita di sana memiliki tubuh tinggi, kulit putih, dan wajah tirus. Selain karena keberuntungan gen, kaum hawa Rusia juga punya rahasia tersendiri dalam melakukan perawatan kecantikan, seperti yang dilansir dari Detik.com, Selasa (27/8/2019).

Wanita rusia, ternyata memiliki cara alami untuk mencegah keriput hingga membuat wajah terkontur tanpa makeup atau filler. Anda penasaran?.

Berikut empat :

Sirkulasi

Wanita Rusia tidak hanya sekadar mengandalkan sauna saja, mereka menggunakan biji kopi yang digiling untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi tampilan urat serta selulit pada kulit. Caranya adalah dengan menggosokkan scrub kopi pada bagian yang dibutuhkan di tengah mandi air hangat.

Meskipun sudah dikaruniai wajah cantik, para wanita Rusia memang tetap menjaga kesehatan kulit. Nah, salah satu model kenamaan, Irina Shayk, mengaku suka berendam ala Rusia yang diketahui dapat mengeksfoliasi kulit mati dan menunda penuaan. Kopi juga dikenal dapat merevitalisasi kulit dan mencegah keriput.

Perawatan Rambut

Definisi rambut yang cantik bagi wanita Rusia adalah kulit kepala yang sehat. Mereka pun memakai masker atau tonik alami yang menghidrasi untuk menyeimbangkan pH kulit kepala dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

Untuk itu, perempuan di sana menggunakan campuran cabai cayenne dan serum rambut vodka. Kedua bahan tersebut mungkin kurang praktis dicari. Jika demikian, Anda bisa rutin mengaplikasikan masker yang berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala sekaligus menghidrasi.

Baca Juga: 7 Manfaat Grapeseed Oil untuk Kecantikan

Contouring dengan Es

Rahasia wajah tirus para wanita Asia bukan hanya karena genetika tapi juga es. Dilansir Byrdie, Permaisuri Catherine selalu memoleskan es batu pada wajah, leher, dan dadanya setiap pagi untuk mengurangi tampilan kurang tidur.

Cara ini pun bisa dijadikan solusi contouring alami karena dapat mencegah wajah terlihat bengkak. Teknik tersebut juga dapat dilakukan sebelum memakai krim pelembap untuk wajah lebih kencang dan bersinar.

Cleansing Milk

Wanita Rusia katanya lebih suka memilih cleansing milk dibandingkan cleansing foam atau gel cleanser untuk menghilangkan minyak alami kulit mereka. Cleansing milk memang lebih lembut sehingga cocok dengan cuaca di Rusia yang kadang sangat dingin.

Jika hanya ingin mengandalkan cleansing milk, pastikan memilih yang dapat menghapus makeup, minyak, sekaligus polusi. Banyak pula wanita Rusia yang menggunakan kain microfiber untuk membersihkan wajah lebih ekstra. Dengan langkah tersebut mereka bisa terbebas dari jerawat dan penuaan dini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.