Ini Pengaruh Media Menurut FPI Madura

Avatar of PortalMadura.com
Ini Pengaruh Media Menurut FPI Madura
FPI Madura melakukan silaturahmi dengan PWI Pamekasan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI), Madura, Jawa Timur, mengakui bahwa pengaruh media sangat besar terhadap pola pikir masyarakat.

Hal itu disampaikan saat melakukan silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan untuk mengklarifikasi sejumlah pemberitaan di berbagai media terkait aksi FPI di Pamekasan dalam beberapa minggu terakhir, Senin (29/1/2018).

“Pengaruh media sangat besar terhadap informasi-informasi yang berkembang di masyarakat, makanya kami berusaha bagaimana mensinkronkannya bersama PWI,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD FPI Madura kepada awak media.

Menurutnya, masyarakat juga jangan serta merta menelan mentah-mentah datangnya informasi yang berkembang sebelum adanya kepastian tentang informasi tersebut. Sehingga informasi yang diterima dapat dipertanggungjawabkan.

“Informasi itu harus difilter, tidak semuanya informasi itu benar,” pungkasnya.

FPI membantah adanya informasi bahwa sweeping tempat prostitusi yang terjadi di Desa Ponteh Kecamatan Galis Pamekasan pada hari Jumat 19 Januari lalu merupakan aksinya. Tetapi mereka adalah warga yang merasa resah terhadap keberadaan tempat tersebut, jikalau ada anggota FPI yang ikut sweeping, hal itu bukan instruksi organisasinya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.