Inilah 10 Aplikasi Gratis Untuk Sulap Foto Anda Makin Kinclong di Android

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 10 Aplikasi Gratis Untuk Sulap Foto Anda Makin Kinclong di Android
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tren foto selfie kini memang tengah digandrungi pengguna smartphone, khususnya Android. Bahkan, kegiatan menjepret foto sudah menjadi semacam agenda wajib beberapa pengguna ponsel di tiap kesempatan.

Apalagi, saat ini sudah banyak smartphone berkamera dengan kualitas baik. Namun meski hasil awalnya sudah bagus, foto tentu akan lebih kinclong lagi apabila dipermak melalui penyunting gambar.

Maka untuk hal yang satu ini, pemilik ponsel Android memiliki banyak pilihan aplikasi photo editing yang tersedia dan bisa dicoba. Ada beberapa apikasi photo editing populer di platform Android. Semuanya bisa diperoleh secara gratis, tetapi memiliki kemampuan yang mumpuni.

Berikut sepuluh aplikasi photo editing secara gratis yang dapat Anda coba:

Google Photos
Setelah sempat digabungkan dengan Google+, layanan Google Photos kini berdiri secara mandiri, lengkap dengan aplikasinya sendiri tanpa harus diakses melalui Google+.

Google Photos datang sebagai aplikasi pre-loaded di sebagian smartphone. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur praktis terkait manajemen foto, seperti cloud backup dan penyortiran otomatis dengan teknologi pengenalan obyek. Di dalamnya juga ada fasilitas editing foto sederhana yang bisa dipakai untuk melakukan touch-up secara cepat. Namun, ragam dan fungsi tool yang tersedia relatif terbatas.

Layout from Instagram
Ingin membuat kolase dari beberapa foto untuk diunggah ke media sosial?. Aplikasi Layout yang merupakan spin-off dari layanan photo sharing Instagram bisa membantu mewujudkannya.

Layout bisa memuat hingga sembilan foto dalam satu frame. Pengguna dapat memilih jenis tata letak dan menukar-nukar posisi foto hingga merasa puas sebelum membagi hasilnya.

Selain Layout, toko aplikasi Play Store banyak menyimpan aplikasi-aplikasi lain dengan fungsi serupa yang telah lebih dahulu hadir.

VSCO
VSCO menggabungkan aplikasi kamera, fitur editing foto yang mumpuni, serta laman khusus serupa media sosial di mana pengguna bisa mengunggah dan berbagi karyanya dengan sesama pemakai VSCO.

Pengguna bisa menyulap foto agar berpenampilan retro dengan satu langkah. Terdapat beberapa filter gratis yang tersedia dan bisa diunduh. Ada pula koleksi filter berbayar.

Lebih dari sekadar filter, VSCO turut menyediakan aneka pengaturan tingkat lanjut bagi pengguna yang ingin mengulik hasil fotonya lebih jauh lagi.

Photo Editor by Aviary
Photo Editor by Aviary adalah salah satu pemain lama yang dikenal sebagai penyunting gambar andal. Saking andalnya, Aviary sampai dibeli oleh Adobe pada 2014.

Aplikasi Aviary tetap eksis bersama dengan Photoshop Express dan Lightroom dari Adobe. Di dalamnya ada mode one-touch enhancement untuk memermak dengan satu langkah. Ada juga opsi pengaturan lain yang cukup kompleks, seperti efek tilt shift, temperatur warna, dan tingkat kontras. Aviary turut menyediakan pernak-pernik, seperti stiker, frame foto, serta opsi-opsi pemoles wajah, seperti red-eye removal dan pemutih gigi.

Airbrush
Aplikasi editing gambar yang satu ini cocok untuk para penyuka selfie. Spesialisasi Airbrush adalah membuat foto portrait jadi lebih kinclong. Aneka tool di dalamnya pun disesuaikan dengan fungsinya itu. Ada teeth whitener, penghilang jerawat serta kantong mata, dan tentu saja sejumlah filter untuk menambah efek visual.

Airbrush hanya memiliki sedikit fungsi, tetapi implementasinya bagus dan gampang dipakai, hanya dengan satu langkah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.