Inilah 2 Golongan Manusia Yang Mampu Bertemu Rasulullah Dalam Mimpi

Avatar of PortalMadura.com
mimpi nabi
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bisa bertemu dengan Rasulullah dalam mimpi adalah sebuah kebahagiaan. Betapa tidak, beliau adalah seorang manusia yang diidolakan seluruh manusia karena keteladanan yang terukir dengan jelas baik dalam perkataan maupun perbuatan Rasulullah.

Sebagaimana sabda Rasulullah, bahwa berita tentang umatnya yang bisa bertemu dengan beliau di mimpi adalah benar adanya. Hal ini dikarenakan, setan manapun tidak dapat berubah bentuk menyerupai Rasulullah. Namun, siapkah orang yang bisa bertemu Rasulullah di dalam mimpinya?.

Orang yang bisa bertemu Rasulullah di dalam mimpinya tidak sembarangan orang. Tetapi terdapat beberapa kriteria tertentu. Hal ini dijelaskan oleh beberapa ulama, yakni akan ada dua golongan orang yang bisa mimpi bertemu Rasulullah.

Berikut dua golongan yang bisa bertemu Rasulullah di dalam mimpinya:

Para Sahabat Rasulullah yang Hidup pada Zaman Beliau
Para sahabat mengetahui dan bisa melihat dengan jelas mengenai manusia paling mulia ini. Terlebih jika mereka menghabiskan masa hidupnya hanya untuk menemani Rasulullah dalam menyebarkan kebaikan.

Baca Juga:  Niat dan Tata Cara Puasa Zulhijah

Saat mereka memimpikan Rasulullah, baik ketika Rasulullah sudah atau belum wafat. Mereka bisa memastikan bahwa Rasulullah yang ada di dalam mimpinya adalah benar-benar sosok Rasul, kekasih Allah.

Golongan yang Sangat Mencintai Rasulullah dan Selalu Mengikuti Sunnahnya yang Mulia
Golongan ini akan memanfaatkan waktu untuk mempelajari sunnah yang telah dicontohkan oleh Rasulullah kemudian menjalankannya sesuai tuntunan. Oleh karena itu, kecintaan mereka dapat kita lihat dari ucapan, pikiran, atau pun perbuatan sebagai suatu bentuk amalan ibadah.

Meskipun golongan yang kedua ini tidak hidup di zaman Rasulullah. Tetapi mereka dapat mengetahui ciri-ciri Rasulullah dari beberapa hadis yang menjelaskan tentang manusia mulia ini. Oleh karenanya, mereka dapat mengenali Rasulullah dalam mimpinya dengan baik.

Baca Juga:  Manfaat Luar Biasa Doa Nabi Yunus Bagi Pembacanya

Menurut Syeikh Ibnu Muflih, apabila seseorang tidak masuk dalam kedua golongan yang telah dijelaskan di atas, maka tidak dapat dipastikan jika mereka bisa melihat Rasulullah di dalam mimpi. Bahkan, bisa jadi apa yang mereka lihat di dalam mimpi merupakan tipu daya dari setan yang ingin menjerumuskan kita. (kabarhikmah.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.