Inilah 2 Tips Jitu Lacak Identitas Pemilik Nomor Telepon Tak Dikenal

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 2 Tips Jitu Lacak Identitas Pemilik Nomor Telepon Tak Dikenal
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang tentu pernah menerima nomor telepon dari orang yang tidak dikenal. Hal ini, bisa menyebabkan si penerima merasa jengkel dan bikin penasaran. Terlebih, jika penelpon misterius tersebut sangat mengganggu privasi.

Bila dengan cara memblokir belum cukup memuaskan Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak nomor telepon dan mengenali panggilan anonim yang menelepon Anda. Bagaimana caranya?.

Berikut dua cara melacak pemilik nomor telepon dari orang yang tidak dikenal:

Pakai Aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer
Truecaller merupakan perusahaan asal Swedia dengan pengguna lebih dari 85 juta di seluruh dunia. Anda bisa mengandalkan aplikasi bernama Truecaller ini yang tersedia di Android, iOS, dan aplikasi berbasis web. Aplikasi ini mengklaim memiliki miliaran data base nomor telepon yang telah diidentifikasi sebelumnya.

Oleh karena itu, selain mengenali panggilan masuk, Anda juga bisa mencari tahu panggilan yang tidak terjawab dan melakukan langkah seperti memblokir mereka.

Caranya unduh dan install aplikasi Truecaller: Caller ID dan Dialer di smartphone Anda. Buka Truecaller dan login, kemudian Anda akan melihat ada empat tab utama: Calls, Search, Block, dan Contacts.

Pilih Search, setelah itu Anda bisa melacak nomor telepon berdasarkan nomor atau nama.

Sebenarnya, ada banyak layanan serupa, tapi Truecaller adalah salah satu yang paling dapat dipercaya dan memberikan informasi benar berdasarkan identitas asli, serta mampu menampilkan nama penelpon.

Truecaller Versi Web
Selain di Android, Anda juga bisa menggunakan Truecaller sebagai aplikasi web, yang dapat Anda buka di browser. Caranya buka situs Truecaller dari browser di komputer Anda.

Kemudian, pilih negara dan jangan lupa sign in atau daftar jika belum punya akun Truecaller. Kemudian cari berdasarkan nomor telepon. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.