Inilah 3 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Si Pengirim

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 3 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Si Pengirim
ilustrasi (pubinfo.id)

PortalMadura.Com – Setelah diakuisisi Facebook, sukses mencapai angka menakjubkan sebagai aplikasi messaging terbaik di dunia.

Tentu para pengguna aplikasi instan WhatsApp pasti sudah paham. Tanda centang hitam di samping pesan berarti pesan tersebut telah terkirim, centang dua hitam sudah diterima, dan dua centang biru berarti pesan sudah dibaca.

Ketika terlihat dua centang biru yang menandakan bahwa pesan sudah dibaca, hal ini cukup mengganggu karena kita seakan-akan jadi dapat tekanan untuk ‘harus segera membalas.' Mau tidak mau kita akan berpikir bahwa sang pengirim akan merasa terabaikan jika kita tidak segera membalasnya.

Ada kalanya juga si penerima tidak ingin pengirim tahu saat pesannya sudah dibaca, dengan alasan masing-masing tentunya. Bagi Anda yang termasuk dalam golongan demikian bisa mengikuti tips berikut ini, tentang bagaimana membaca pesan di WhatsApp tanpa harus membuat dua tanda centang hitam menjadi biru.

Berikut tiga tips membaca pesan di WhatsApp tanpa harus membuat dua tanda centang hitam menjadi biru:

Aktifkan ‘Airplane Mode'
Sebelum Anda membuka pesan WhatsApp, aktifkan Airplane Mode, hal ini akan membuat WhatsApp offline dan Anda membaca pesan-pesan yang masuk dari cache aplikasi. Hal ini pasti berhasil, asalkan Anda menutup aplikasi WhatsApp sebelum Anda pindah ke mode Airplane.

Tambahkan ‘Widget' WhatsApp di Layar Anda
Dengan memasang Widget, Anda bisa ‘mengintip' pesan tanpa memunculkan centang biru. Namun, pengalaman tiap smartphone berbeda untuk cara ini. Cara paling tepat adalah untuk mencobanya dengan teman Anda, sebelum  menggunakannya secara berkala.

Hilangkan Centang Dipengaturan ‘Read Receipts'
Ini adalah fitur yang disediakan aplikasi WhatsApp. Anda tinggal ketuk Settings, lalu Account, lalu Privacy, dan hilangkan centang di Read Receipts. Jika Anda melakukan ini, centang biru tidak akan bisa dilihat orang lain.

Anda juga tidak bisa melihat tanda centang biru dari pesan yang dikirim Anda kepada orang lain. Hal ini terkecuali pesan di group chat, karena pesan yang terkirim di group chat akan selalu memberikan Read Receipt. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.