Inilah 3 Cara Mudah Atasi Kulit Wajah yang Kasar

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 3 Cara Mudah Atasi Kulit Wajah yang Kasar
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit wajah yang kasar menjadi salah satu masalah bagi wanita, karena mereka menganggap akan mengurangi kecantikannya. Wajah yang tampak kasar dan kusam ini biasanya disebabkan oleh banyaknya tumpukan sel kulit mati, wajah yang tidak dibersihkan secara menyeluruh, atau terlalu sering berganti-ganti produk kecantikan.

Kondisi ini tentunya membuat para wanita bingung harus mengatasinya. Berbagai perawatan kecantikan akan dilakukan agar wajahnya kembali seperti semula. Memang pada dasarnya dibutuhkan kesabaran dan konsistensi dari seseorang dalam melakukannya. Tapi, berikut ini ada beberapa rekomendasi cara mengatasi dengan mudah. Apa sajakah itu?. Simak dibawah ini:

Selalu Gunakan Pelembab di Pagi dan Malam Hari
Tekstur kulit terasa kasar merupakan akibat dari kulit wajah yang kering. Itu sebabnya sangat disarankan menggunakan pelembap pada pagi dan malam hari (pada kulit yang bersih tentunya). Formula dari pelembap akan menghidrasi sekaligus menutrisi kulit wajah Anda. Tidak hanya itu, menggunakan pelembap juga mampu menjaga kondisi kulit agar tetap sehat sehingga meminimalisir timbulnya masalah lain seperti timbulnya jerawat dan noda hitam.

Sebaiknya gunakan pelembap dan tabir surya di pagi hari agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari, dan di malam hari Anda bisa coba pelembap yang teksturnya lebih rich untuk menjaga kulit selama tidur. Perhatikan juga pelembap yang dipilih. Pastikan produk tersebut sesuai dengan jenis kulit Anda agar tidak memperburuk keadaan.

Lakukan Scrub Wajah dengan Teratur
Gunakan scrub wajah secara rutin, setidaknya satu minggu sekali. Butiran scrub pada produk perawatan wajah dapat membantu pengelupasan kulit mati pada muka. Selain itu, face scrub juga berfungsi meremajakan kulit wajah, menjaganya agar tetap cerah dan halus.

Jika Anda ingin meminimalisir risiko iritasi pada kulit, aplikasikan face scrub dengan gerakan pijat yang lembut, jangan menggosok terlalu keras. Sudah banyak face scrub yang bisa Anda dapatkan, namun Anda juga bisa membuat sendiri dari bahan alami seperti butiran gula yang dicampur dengan minyak zaitun.

Klinik Kecantikan
Apabila dua cara tadi sudah dilakukan tapi wajah tetap terasa kering dan kasar, pertimbangkan untuk datang ke klinik kecantikan dan konsultasikan masalah Anda pada ahlinya. Tanyakan secara detail mengenai penyebab kulit wajah menjadi kasar dan tindakan apa yang harus dilakukan sesuai dengan kondisi Anda.

Penanganan yang tepat akan mengembalikan kelembapan dan kesehatan kulit wajah Anda. Memilih klinik kecantikan pun jangan sembarangan ya, coba cari banyak informasi terlebih dulu, dan pilih yang kredibilitasnya bisa dipercaya.

Pada dasarnya, apapun yang Anda lakukan dibutuhkan komitmen yang kuat untuk mengatasinya, karena jika tidak biasanya Anda mulai goyah dan tidak peduli dengan kulit wajah yang kasar. Jangan lupa untuk menyeimbanginya dengan cara berolahraga, mengonsumsi buah dan sayuran. Karena hal ini akan mengatasi ulit wajah yang kasar dari dalam. Selamat mencoba. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.