Lelang Sudah Dibuka, Jabatan Tinggi Pratama di Tiga SKPD Sumenep Nihil Peminat

Avatar of PortalMadura.Com
Lelang Sudah Dibuka, Jabatan Tinggi Pratama di Tiga SKPD Sumenep Nihil Peminat
Titik Suryati

PortalMadura.Com, – Panitia Seleksi lelang jabatan tinggi pratama ditiga SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah membuka pendaftaran sejak 3 Februari 2017. Namun, hingga kini masih belum ada satu pun yang berminat untuk mendaftarkan diri.

“Hingga saat ini memang belum ada pendaftar yang masuk, kemungkinan para calon masih menyiapkan berkas-berkas untuk mendaftar. Lagi pula waktunya kan masih panjang,” Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Senin (6/2/2017).

Menurut Titik, salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar adalah mereka eselon III, berijazah minimal S1, membuat makalah, melampirkan keterangan sehat dari dokter dan bebas narkoba.

“Kemungkinan mereka masih mengurus syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti keterangan sehat jasmani dari dokter dan bebas narkoba dari kepolisian,” ungkapnya.

Sesuai pengalaman sebelumnya, lanjutnya, pendaftar baru ramai pada saat hari-hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran. Untuk itu, pihaknya mengaku tidak pesimis jika tidak adanya yang mendaftar.

“Biasanya diakhir-akhir menjelang penutupan nanti yang banyak pendaftar. Saat ini masih baru beberapa hari dibuka, waktunya kan 15 hari sejak dimulainya dibuka pendaftaran,” imbuhnya.

Saat ini, ada tiga pimpinan SKPD yang kosong, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kekosongan tersebut lantaran kurangnya stok pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Sumenep.

Sesuai mekanisme, katanya, seleksi terbuka untuk mengisi tiga jabatan kepala SKPD tersebut adalah diumumkan secara terbuka, kemudian hasilnya diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) kabupaten yang mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Setelah itu, para peserta seleksi nanti akan mengikuti uji kompetensi bidang dan managerial yang diselenggarakan badan diklat Provinsi Jawa Timur,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.