Inilah 3 Cara Mudah Perkuat Hubungan Anda dengan Sang Ibu

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 3 Cara Mudah Perkuat Hubungan Anda dengan Sang Ibu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang anak penting mempertahankan dan memperkuat hubungan dengan orang tuanya, khususnya pada ibu. Biasanya seiring bertambahnya usia, anak akan terasa sulit untuk mempertahankan kedekatan hubungan dengan ibunya.

Pasalnya, Anda akan bertemu banyak orang, menikah, kemudian berpisah dengan orang tua. Hal ini yang terkadang membuat kedekatan Anda dengan ibu Anda cenderung berkurang.

Berikut tiga cara yang bisa dilakukan anak untuk mempertahankan dan memperkuat hubungan dengan sang ibu:

Luangkan Waktu Melakukan Suatu Hal Bersama
Menurut sebuah laporan dari Doctor on Demand, 75% ibu tidak dapat mencurahkan lebih dari satu jam sehari untuk menikmati waktunya. Namun, separuh ibu lainnya juga merasa bersalah karena memprioritaskan kesehatan pribadinya sendiri, ketika mereka memiliki anak.

Cobalah meluangkan waktu bersantai melakukan suatu hal bersama dengan ibu Anda. Cara ini dijamin dapat membangun dan memperkuat hubungan Anda dengan sang ibu.

Terbuka Soal Uang
Pemberian dukungan keuangan seiring waktu akan bergeser dan ini seringkali menjadi rumit. Cobalah lebih terbuka tentang keuangan Anda dengan sang ibu, agar tidak ada salah paham, dan hubungan tetap berlangsung menyenangkan.

Jangan Mengharapkan Kesempurnaan
Ingatlah, sewaktu kecil ibu tidak pernah berharap Anda menjadi penguasa dunia atau ratu kecantikan, dan tidak ada yang salah. Tidak peduli peran apapun yang dilakukan seorang ibu dalam kehidupan Anda, lihatlah ia sebagai manusia yang tidak mungkin sempurna dalam segala hal. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.