oleh

Inilah 3 Istana Terseram di Dunia, Berani Baca?

PortalMadura.Com – Apa yang ada di benak Anda bila mendengar kata istana? Ya, hampir semua orang berpandangan bahwa istana adalah bangunan yang mewah dan megah seperti yang terdapat dalam cerita dongeng. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua istana semegah dan sekeren isinya. Di dunia nyata, banyak istana yang malah menjadi sarang hantu. Berikut adalah beberapa istana terseram di dunia.

Edinburgh Castle, Skotlandia
Istinana ini dibangun di abad ke-12, istana yang satu ini menjadi salah satu bangunan paling seram di dunia. Bahkan, Edinburgh Castle masuk di list The Ten Most Haunted Place versi Time Magazine beberapa tahun lalu. Konon, di istana ini ada hantu tanpa kepala yang sering berkeliaran. Belum lagi hantu Lady Glamis, arwah wanita yang membakar dirinya di tahun 1537.

Karena kisahnya, istana ini pernah menjadi tempat penelitian warga Inggris. Mereka mengajak 10 relawan untuk merasakan sensasi tempat ini selama 10 hari. Hasilnya, mereka sesekali merasakan hawa panas, melihat sosok bayangan yang berlalu lalang hingga penampakan mengerikan lainnya.

Chillingham Castle, Inggris
Istana yang terletak di utara Inggris ini telah menjadi tempat angker sejak lama. Bangunan abad ke-12 ini pernah diserang tentara Skotlandia yang menimbulkan banyak korban jiwa.

Hantu yang terkenal di istana ini adalah hantu The Blue Boy. Hantu menyerupai anak kecil ini seringkali muncul di ruang tidur. Penampakannya pernah terlihat oleh seseorang yang sedang mencoba uji nyali di sana. Tiba-tiba saja The Blue Boy muncul di sebuah kamar dan dilanjutkan dengan suara tangisan yang sangat kencang.

Selain The Blue Boy, sosok John Sage yang mati digantung juga sering muncul dengan cara berjalan menyeret!

Houska Castle, Republik Ceko
Istana yang dibangun di utara Kota Praha ini menjadi tempat bagi manusia setengah siluman lho. Katanya, banyak banget aktivitas iblis yang ada di istana ini. Bangunan yang dibangun sejak tahun 1930-an ini juga pernah menjadi tempat kekejian tentara Nazi. Tidak heran kalau seringkali terdengar teriak kesakitan. Bahkan, beberapa orang pernah melihat penampakan sosok yang berjalan dengan anggota tubuh tidak lengkap atau dengan organ terurai.

Itulah istana terseram di dunia. Bagaimana, berani datang kesana? (gadis.co.id/Nanik)

Komentar