Inilah 3 Masker Sayuran yang Bagus Bagi Perawatan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 3 Masker Sayuran yang Bagus Bagi Perawatan Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bahan-bahan alami seperti sayuran tidak hanya bermanfaat dan enak ketika dikonsumsi saja. Dalam hal perawatan kecantikanpun juga tidak kalah khasiatnya. Ada beberapa sayuran yang bisa digunakan untuk kulit wajah Anda.

Anda cukup menjadikannya masker dan cara mengolahnya juga tidak sulit. Penasaran apa saja?. Berikut tiga daftar sayuran yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah:

Tomat
Tomat mengandung vitamin yang membantu kulit tetap terlihat segar dan sehat. Tomat juga membuat kulit Anda rileks dan terhindar dari stres, sehingga terasa lebih kenyal. Menggunakan perawatan kulit dengan tomat ini dapat membuat kulit Anda terlihat glowing alami.

Caranya, hancurkan tomat dengan sedikit air. Kemudian aplikasikan pada wajah, biarkan hingga 15 menit. Setelah mengering, bilas menggunakan air dingin dengan bersih. Anda sudah dapat melihat perubahannya dari pemakaian pertama.

Mentimun
Mentimun dapat membantuk kulit kering dan melembapkannya. Selain itu anti aging yang terkandung pada mentimun dapat menjadi perawatan rutin Anda mengatasi tanda-tanda penuaan pada wajah.

Caranya, haluskan mentimun kemudian aplikasikan pada wajah dan leher secara merata. Biarkan mengering selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda menggunakan air hangat. Perawatan ini akan membuat kulit Anda terasa lebih halus dan terhidrasi dengan baik.

Wortel
Vitamin C yang terkandung dalam wortel dapat membantu mencerahkan kulit wajah Anda secara perlahan. Wortel juga membantu menyamarkan bekas luka dan jerawat pada kulit wajah. Selain itu, wortel memberikan efek rileks saat kulit terbakar sinar matahari serta dapat mengangkat sel kulit mati.

Caranya, haluskan wortel kemudian tambahkan yogurt aduk hingga merata kemudian aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher. Kemudian biarkan hingga 20 menit. Setelah itu, bilas wajah dan leher Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil kulit yang lebih cerah dan segar. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.