Inilah 3 Penyebab Punggung Sakit Saat Bangun Tidur

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 3 Penyebab Punggung Sakit Saat Bangun Tidur
Inilah 3 Penyebab Punggung Sakit Saat Bangun Tidur

PortalMadura.Com – Seringkali seseorang mengeluh secara tiba-tiba saat . Bukannya merasa segar, namun malah nyeri yang amat sangat saat akan menggerakkan tubuh. Jika Anda mengalaminya, maka sepertinya Anda perlu tahu apa saja penyebabnya.

Penyebab sekunder dari nyeri di punggung, bahu, dan leher termasuk karena stres, dan kecemasan yang membuat otot tegang dan mendorong posisi tidur meringkuk erat.

Bahkan, latihan larut malam, mengonsumsi makanan ringan, kafein, nikotin, atau alkohol sebelum tidur dapat memiliki efek negatif. Oleh karena itu, Anda perlu meninggalkan kebiasaan buruk ini.

Penyebab Saat Bangun Tidur

Berikut tiga penyebab lain sakit punggung saat bangun tidur yang perlu Anda Ketahui:

Pilihan Kasur Salah

Banyak orang menggunakan kasur yang melengkung, sehingga tulang belakang, leher, dan kepala tidak selaras. Kesalahan lainnya, dengan pemilihan kasur yang terlalu keras bisa mengakibatkan sakit punggung kronis.

Kasur lembut, tapi tidak kendur, menjadi pilihan baik untuk mereka yang memiliki pinggang, dan pinggul kecil. Kasur ini membantu postur tubuh dapat menyerap berat panggul yang lebih besar.

Kasur yang kencang tapi tidak keras sangat bagus untuk mereka yang memiliki pinggul serta pinggang yang sama besarnya.

Bantal

American Physical Therapy Association, menceritakan, bahwa postur tidur yang benar tergantung pada bantal yang membuat tengkuk tidak sakit, atau kurva tulang belakang leher.

Namun, bantal yang empuk berkontribusi membuat sakit, jadi jangan digunakan. Bulu regular, fiberfill, dan bantal busa bisa menyebabkan timbulnya punggung dan leher sakit.

Maka dari itu, pilihlah bantal yang terbuat dari bahan khusus, seperti bantal air isi ulang, atau yang terbuat dari viskoelastik, bisa membuat posisi tidur Anda menjadi lebih baik.

Postur Tubuh

Posisi tidur yang salah dapat membuat punggung nyeri. Dan kembali tidur bisa membuat stres wilayah tulang belakang lumbar.

American Chiropractic Assiciation, menyarankan, untuk menghindari risiko ini dengan menaruh bantal di antara lutut saat tidur miring, atau di bawah lutut ketika tidur telentang.

Itulah beberapa Punggung Sakit Saat Bangun Tidur yang mungkin terjadi pada anda. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.