Inilah 3 Tips Perawatan Tubuh dan Wajah yang Aman Bagi Ibu hamil

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 3 Tips Perawatan Tubuh dan Wajah yang Aman Bagi Ibu hamil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kecantikan merupakan hal yang sangat diprioritaskan oleh sebagian kaum wanita, tidak terkecuali perempuan yang sedang hamil. Kenyataannya, wanita yang hamil juga membutuhkan perawatan untuk kecantikannya.

Sayangnya, kehamilan bisa menjadi masa yang membingungkan dan banyak pantangan. Sebab, wanita hamil harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kandungan mengenai perawatan kecantikannya.

Berikut tiga cara merawat kecantikan tubuh dan wajah yang aman untuk :

Facial
Pastikan facial yang Anda lakukan terbilang standar dan mendasar. Ingat, jangan sesekali melakukan facial yang ekstrim dengan sinar laser, jarum, dan sebagianya. Kehamilan membuat kulit Anda sensitif sehingga proses facial bisa membuat kulit iritasi.

Hal lain yang harus Anda hindari adalah facial dengan teknik peeling dan bahan kimiawi yang bisa membahayakan kesehatan jabang bayi.

Spa
Waktu terbaik untuk mendatangi dan merawat diri di spa adalah saat trimester kedua kehamilan. Sebab, rasa mual telah menghilang dan tubuh terasa lebih memiliki energi.

Hal-hal yang harus dihindari oleh para ibu hamil di spa, yaitu melakukan sauna dan mandi uap karena suhu yang terlalu panas sehingga bisa membuat Anda dehidrasi. Maka dari itu, pastikan Anda mengunjungi spa yang memang memiliki perawatan khusus untuk ibu hamil.

Terapi pelembap kulit
Kehamilan membuat kulit wanita menjadi mudah kering. Anda harus rajin memulaskan lotion tubuh khusus wanita hamil pada bagian kaki, tangan, dan perut. Pastikan juga lotion Anda tersebut mengandung kandungan SPF yang disarankan untuk para ibu hamil. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.