Inilah 4 Daftar Makanan yang Haram Dikonsumsi Menjelang tidur

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Daftar Makanan yang Haram Dikonsumsi Menjelang tidur
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidur merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting. Namun, tidak semua orang mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Ada sebagian orang yang mengalami gangguan ketika tidur. Gangguan tersebut bisa disebabkan banyak hal, salah satunya adalah yang dikonsumsi sebelum tidur.

Dilansir PortalMadura.Com, Minggu (11/12/2016) pada laman merdeka.com, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebelum tidur. Karena, hal ini dapat mengurangi kualitas tidur Anda, bahkan bisa berdampak negatif pada kesehatan Anda.

Berikut empat jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebelum tidur:

Pizza
Pizza adalah salah satu makanan lezat yang menjadi favorit semua orang. Namun, apabila Anda ingin beristirahat di malam hari, makanan berat seperti pizza akan meningkatkan pencernaan Anda.

Pencernaan yang bekerja terlalu keras dapat membuat asam lambung meningkat dan menyebabkan perut menjadi mulas.

Es Krim
Es krim adalah makanan yang sarat lemak dan gula. Lemak dan gula membutuhkan banyak waktu agar dapat dicerna dalam perut dengan baik. Apabila Anda langsung tertidur setelah mengonsumsi es krim, maka bersiaplah akan rasa sakit di perut.

Seledri
Salah satu jenis sayuran diuretik ini akan membuat Anda bolak-balik ke kamar mandi dan otomatis akan mengganggu waktu tidur Anda.

Kopi
Kafein yang terkandung di dalam kopi akan merangsang kenaikan hormon adrenalin. Hal inilah yang akan membuat Anda kesulitan tidur. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.