Inilah 4 Hal Seru Yang Bisa Bikin Bulan Maret Kamu Jadi Spesial. Cek Yuk, Disini?

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Hal Seru Yang Bisa Bikin Bulan Maret Kamu Jadi Spesial. Cek Yuk, Disini?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Maret, kira-kira kamu sudah ada rencana belum mau ngapain aja? Karena ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu ikuti lho bulan ini untuk mengisi waktu luang.

Masih belum tahu nih acara atau kegiatan seru apa aja yang bisa kamu ikuti di bulan ini? Berikut beberapa hal menarik  yang ada di bulan Maret yang buat hari-hari tambah seru.

Fenomena Gerhana Matahari
Di awal bulan Maret terdapat fenomena yang terjadi dan tidak akan terulang sampai 33 tahun lagi, yakni gerhana matahari. Indonesia  adalah negara yang dapat merasakan peristiwa gerhana matahari ini.

So, bersiap-siaplah untuk menikmati fenomena langka ini. Jadi  tentunya merasa beruntung bisa melihat pembuktian langsung dari teori gerhana matahari yang telah kita pelajari saat sekolah. Ini pembelajaran nyata. Seru pastinya! Fenomena gerhana matahari total akan terjadi pada tanggal 9 Maret 2016.

Hari Kesetaraan Peremuan
International Women Day. Bagi kaum hawa harus tahu tentang hari ‘special’ itu. Adalah Hari Kesetaraan Wanita, yang jatuh setiap tanggal 8 Maret diperingati di seluruh dunia.

International Women Day berlatar belakang dari kisah perempuan biasa yang menjadi simbol gerakan kesetaraan di dunia.

Kamu bisa ikut memperingatinya dengan melakukan berbagai kegiatan, misal memberikan hadiah kepada perempuan yang kamu sayang atau hormati.

Long Weekend di Akhir Bulan
Siapa sih yang tidak suka libur panjang? Baik saat kita masih sekolah maupun udah gedhe begini ketika menginjak bulan baru apa hal pertama yang dilihat adalah tanggal merah.

Bagi kamu yang ingin liburan, pada bulan Maret tepatnya tanggal 25 hingga 27 adalah long weekend. Seneng ya pastinya dapat jatah libur yang cukup lama.

Hari Film Nasional dan Hari Musik Nasional
Bagi kamu para pecinta film dan musik Indonesia tentunya tahu kapan hari film dan musik nasional. Hari musik nasional jatuh pada tanggal 9 Maret.  Untuk hari musik nasional, latar belakang dipilihnya 9 Maret karena merupakan hari kelahiran WR Soepratman, sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hari musik ini dicetuskan sejak era Presiden Megawati pada 2003, namun baru terealisasi saat kepemimpinan Presiden SBY yaitu 2013.

Sedangkan hari film nasional jatuh pada tanggal 30 Maret. Mengapa jatuh tanggal  pada tanggal 30 Maret? Karena pada tanggal 30 Maret 1950 merupakan hari pertama pengambilan film Darah&Doa atau Long March of Siliwangi yang disutradarai Usmar Ismail.

4 hal yang terjadi di bulan Maret 2016 memang sayang banget kalau dilewatkan. Jadi mulai sekarang kamu harus sudah tandai nih di kalender biar nggak ketinggalan satu momen pun. (tandapagar.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.