Inilah 4 Minuman Alami yang Bisa Bantu Anda Tidur Lebih Cepat

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 4 Minuman Alami yang Bisa Bantu Anda Tidur Lebih Cepat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Biasanya seseorang yang pernah stres akan lebih mudah mengalami gangguan tidur seperti . Padahal, kesehatan seseorang bisa dilihat dari kualitas tidurnya.

Selain stres, pola hidup yang tidak baik juga bisa memengaruhi kualitas tidur Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengonsumsi beberapa alami untuk membantu Anda lebih mudah tidur.

Berikut empat jenis minuman alami yang bisa Anda kunsumsi sebelum tidur:

Teh Chamomile
Teh chamomile mampu memberikan relaksasi yang membantu menurunkan kecemasan. Jika Anda mengalami kesulitan untuk tidur, cobalah untuk meminum segelas teh chamomile hangat. Anda juga bisa menambahkan dengan beberapa sendok madu.

Teh Lavender
Teh lavender dapat menstimulasi relaksasi dengan cara menurunkan tekanan darah dan merelaksasi detak jantung. Anda bisa mengonsumsi teh lavender sesaat sebelum tidur.

Air Kelapa
Air kelapa diketahui dapat membantu Anda lebih cepat tidur. Sebaiknya, minumlah air kelapa sebanyak 200 ml sebelum tidur. Minuman alami ini berkhasiat untuk melawan stres dan insomnia

Jus Ceri
Jus ceri merupakan sumber alami melatonin, hormon yang menstimulir siklus tidur. Untuk membantu tidur lebih baik dan lebih lama, minumlah 100 ml jus ceri pada pagi dan malam hari.

Selain dengan teh, cobalah untuk melakukan hal lain untuk mempermudah tidur, misalnya dengan menciptakan lingkungan yang tenang di kamar Anda dan memasang lilin dengan aroma menenangkan. Selain itu, kurangi konsumsi minuman berkafein seperti kopi. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.