Inilah 4 Tips Jitu Tingkatkan Konsentrasi Kerja

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Tips Jitu Tingkatkan Konsentrasi Kerja
ilustrasi

PortalMadura.Com – Fokus dalam berpikir menjadi hal yang sangat penting untuk menjalankan aktivitas, terutama saat bekerja. Pasalnya, konsentrasi penuh dipercayai dapat mempercepat proses penyelesaian tugas, sehingga semakin terlihat mudah dan efektif.

Sayangnya, menurunnya konsentrasi saat bekerja merupakan hal yang kerap terjadi. Ketika kondisi ini datang, Anda pasti akan mencari cara untuk meningkatkan konsentrasi Anda kembali.

Sebenarnya, ada berbagai cara sehat untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Berikut ini tipsnya:

Dahulukan Tugas yang Penting dan Tersulit Terlebih Dahulu
Lain dalam mengerjakan soal ujian sekolah yang menyarankan Anda untuk mengerjakan sesuatu yang paling mudah terlebih dahulu. Dalam dunia kerja,sebaiknya Anda mengerjakan tugas yang paling penting atau yang paling sulit terlebih dahulu.

Selain otak Anda masih fresh, hal ini merupakan hal yang paling efektif untuk mengerjakan banyaknya tugas yang ditanggung Anda selama bekerja.

Hindari Dehidrasi
Jangan pernah meremehkan dampak dari dehidrasi. Bila tubuh Anda kekurangan cairan, otomatis tingkat konsentrasi Anda akan menurun.

Menurut penelitian dari University of Connecticut yang dilakukan oleh para Ilmuwan di sana, mereka menemukan bahwa dehidrasi atau kekurangan cairan itu bisa mengubah mood seseorang, suasana hati, tingkat energi, daya ingat, bahkan memicu kecemasan dan ketegangan.

Buat To-Do-List
Manfaat dari menciptakan to do list juga menguntungkan Anda dalam mengatur waktu. Sehingga, Anda akan terpacu dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan kepada Anda nantinya.

Hindari Gangguan
Kebanyakan orang akan kehilangan fokus atau konsentrasinya ketika mendapat sebuah gangguan. Seperti panggilan telepon, notifikasi media sosial atau semacamnya.

Untuk menghindari terpecah belahnya konsentrasi, hindari dulu ponsel atau telepon genggam Anda sementara waktu. Setidaknya, bila hal itu tidak terlalu penting diabaikan saja. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.