Inilah 5 Alasan Anda Harus Mulai Bisnis Sekarang Juga!

Sering Menunda waktu memulai bisnis? jangan lakukan itu. Berikut ini alasan harus segera memulai binis

Avatar of PortalMadura.com
Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Idntimes.com
Inilah 5 Alasan Anda Harus Mulai Bisnis Sekarang Juga
Ilustrasi (qiscus.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Memulai bisnis memang cukup membingungkan harus berbuat apa lebih dulu. Karena secara kasat mata, tanpa modal dan pikiran matang semua akan sia-sia pada akhirnya. Tidak heran jika banyak orang yang mengurunkan diri dan mencari-cari alasan untuk memulainya.

Padahal dalam berbisnis, semakin cepat Anda memulainya maka akan semakin besar pula peluang Anda untuk sukses. Apalagi dengan keterbatasan pekerjaan seperti sekarang ini. Untuk lebih memastikan Anda apakah harus memulai apa tidak, simak berbagai alasan berikut ini mengapa Anda harus memulai bisnis sejak dini seperti dilansir Idntimes.com yang dikutip dari tokotalk.com.

Lapangan Kerja Terbatas

Alasan pertama Anda harus memulai berbisnis adalah terbatasnya lapangan pekerjaan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Februari lalu mencapai 6,26 persen.

Angka tersebut menurun 0,18 persen dibandingkan Agustus 2020, tetapi tidak dapat dimungkiri bahwa jumlah pengangguran di Indonesia masih cukup besar.

Besarnya angka pengangguran tersebut membuat persaingan untuk bisa mendapatkan pekerjaan pun menjadi semakin ketat. Belum lagi ditambah jumlah PHK yang begitu banyak ketika pandemik maka tidak ada alasan lain bagi Anda untuk tidak memulai bisnis dengan segera. Dengan memulai bisnis, Anda tidak perlu menunggu adanya panggilan kerja. Maka dari itu segeralah berbisnis!

Baca Juga:  Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, Senin 04 Juli 2022

Baca Juga: Kumpulan Desain Twibbon Idul Fitri 1443 H / 2022 M CDR, PNG, PSD

Mengembangkan Kemampuan

Banyak orang yang membuat alasan ‘ingin mencari pengalaman’ atau ‘ingin meningkatkan skill‘ ketika melamar sebuah pekerjaan. Alih-alih meyakinkan HRD terhadap hal tersebut, ada baiknya Anda meyakinkan diri sendiri bahwa berbisnis juga akan memberikan Anda banyak pengalaman dan kesempatan mengembangkan kemampuan.

Satu hal yang mungkin tidak Anda sadari, dengan menjadi pemilik bisnis maka Anda bisa mendapatkan pengalaman lebih banyak dibandingkan mereka yang bekerja untuk orang lain.

Memiliki bisnis sendiri akan memaksa Anda untuk mengetahui seluk beluk bisnis Anda dari A-Z, berurusan dengan banyak orang, hingga mungkin bisa memiliki karyawan.

Belajar Lebih Mandiri

Alasan berikutnya agar Anda memulai bisnis sendiri adalah dapat membantu Anda lebih mandiri dalam hal kepribadian dan juga finansial. Pada dasarnya Anda tidak dapat terus bergantung pada orang tua atau orang lain.

Baca Juga:  Harga Emas Antam 1 Juli 2022, Harga Emas UBS Sama?

Dengan berbisnis, Anda akan dapat mengelola uang dengan lebih bijak sehingga Anda dapat merasakan sendiri bahwa mencari uang bukanlah hal mudah dan butuh perjuangan.

Bisa Dapat Penghasilan Lebih Besar

Ini merupakan alasan yang lebih kuat bagi Anda untuk memulai bisnis. Bekerja untuk orang lain dan berbisnis sama-sama memiliki risiko, tapi ketika berbisnis Anda bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar atau bahkan berkali lipat.

Anda tidak perlu takut dengan risiko yang makin besar ketika bisnis Anda berkembang. Anda bisa mengantisipasi berbagai risiko tersebut apabila Anda belajar mengelola keuangan dengan baik.

Membuka Lapangan Pekerjaan

Alasan lain agar Anda membuka bisnis sendiri sedini mungkin adalah karena dapat menghadirkan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Membuka bisnis akan memberikan Anda kesempatan untuk berguna bagi orang lain. Anda pun bisa menjadikan itu sebagai kebanggaan tersendiri dalam hidup Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.