Inilah 5 Alasan Sebaiknya Anda Gunakan Produk Kecantikan Organik

  • Bagikan
kosmetik organik
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini sudah banyak para wanita yang memilih produk kecantikan organik. Mereka sadar bahwa produk kecantikan yang satu ini jauh lebih baik dibandingkan menggunakan produk non organik. Mengapa demikian?.

Pasalnya, kulit Anda mirip seperti spons raksasa, organ terbesar di tubuh Anda yang sangat mudah menyerap segala sesuatu. Hal ini berarti bahwa secara harfiah, kulit akan menyerap kotoran, polusi hingga bahan kimia beracun, dan kemudian masuk ke dalam aliran darah, lalu ginjal dan hati.

Setelah itu, ginjal nantinya akan melawan racun-racun ini, yang mencakup berbagai bahan dan kandungan yang ada di dalam produk kecantikan Anda. Karenanya, produk kecantikan organik memiliki keunggulan yang pasti dibanding produk non organik.

Nah, berikut lima alasan yang perlu Anda ketahui untuk mulai menggunakan produk kecantikan organik:

Lebih Lembut di Kulit
Produk kecantikan organik tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa mengiritasi atau melukai kulit Anda. Seringkali, bahan kimia keras dalam produk kecantikan biasa menyebabkan kondisi kulit sekunder dan alergi. Hal ini merupakan reaksi terhadap produk yang Anda gunakan.

Produk kecantikan organik tidak hanya lembut, tapi terbukti efektif untuk meningkatkan tekstur kulit dan juga mengatasi masalah kulit. Hal ini tentu lebih baik daripada produk kimia.

Lebih Baik untuk Kesehatan Anda secara Keseluruhan
Karena, percaya atau tidak, apa yang berakhir di kulit, juga akan selalu berakhir di tubuh Anda. Penting untuk tidak terlalu banyak melakukan eksploitasi kulit dengan zat yang sama sekali tidak siap mereka tangani.

Hal ini mencakup hampir semua zat kimia yang ada dalam kosmetik biasa, yang biasa Anda terapkan tanpa berpikir dua kali. Produk organik lebih sehat, karena Anda bisa menghindari bahan berbahaya dan memberi ginjal Anda sesuatu yang baik.

Ramah bagi Bumi
Mayoritas bahan kimia yang digunakan dalam kosmetik tidak ramah lingkungan dan merusak lapisan ozon, atau mencemari lautan atau tanah. Jika tidak, mereka benar-benar bisa membunuh jutaan hewan yang tidak berdosa.

Produk kecantikan organik tidak memiliki efek samping, benar-benar ramah dan pada kenyataannya dapat membuat kompos yang hebat. Mereka juga baik untuk kepedulian Anda terhadap planet ini.

Anda bisa Membuatnya Sendiri di Rumah
Mungkin hal terbaik tentang produk kecantikan organik adalah meskipun Anda bisa memilih untuk membeli yang mahal di toko, Anda juga bisa membuatnya sendiri.

Produk organik tidak hanya efektif, tapi juga bisa diakses sepenuhnya oleh semua orang. Karena semakin banyak orang yang sadar menggunakan produk organik, mereka akan semakin menghargai manfaatnya.

Misalnya, menggunakan jus bawang mentah ke rambut mereka atau meminyaki rambut mereka dengan minyak kelapa seminggu sekali, dan bukannya menggunakan produk kimia yang tersedia secara komersial.

Produk Kecantikan Organik Hemat Biaya
Memilih produk kecantikan organik benar-benar bisa menghemat biaya karena Anda bisa memanfaatkan berbagai tanaman atau sumber daya di sekitar Anda.

Memilih organik adalah perubahan gaya hidup positif, bukan hanya produk kecantikan yang Anda gunakan tapi hampir setiap aspek gaya hidup Anda. (suara.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.