Inilah 5 Cara Jitu Jadi Kaya di Usia Muda

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Cara Jitu Jadi Kaya di Usia Muda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjadi seorang pengusaha yang kaya tidak harus menunggu umur tua, saat ini banyak sekali orang-orang sukses di usia nya yang masih terbilang muda. Namun, untuk menjadi orang yang seperti ini tentu bukan persoalan mudah. Sebab untuk menuju kesuksesan, seseorang harus mulai menggapainya sedini mungkin agar dapat menikmati hasilnya di usia tua.

Bahkan, beberapa hambatan kecil seringkali membuat para pegawai yang usianya di kisaran 20 tahun kehilangan kepercayaan dirinya untuk terus melangkah maju. Padahal di rentang usia tersebut, Anda dapat bertransformasi menjadi profesional yang handal.

Jangan lupa juga, bahwa sebagian besar pengusaha yang sukses di usia 20 tahun selalu menganggap bisnisnya sebagai petualangan menyenangkan bahkan saat dirinya gagal.

Berikut lima cara sukses dan cepat kaya di usia muda:

Bersikap Fleksibel
Setiap orang memiliki metode dan kebiasaan berbeda yang mengantarkannya menuju kesuksesan. Sebagaimana pendiri bisnis Buenos Aries, Lisa Besserman, mengatakan, kualitas paling penting yang harus dimilik pemuda di usia 20-an adalah fleksibilitas.

Selain itu, Anda harus terbiasa dengan pekerjaan yang menguras waktu, atau perubahan jadwal pekerjaan yang terjadi secara mendadak. Berikan juga upaya tidak terduga yang berpengaruh positif bagi perusahaan.

Bekerja di Industri Baru
Sebagai orang muda yang penuh ambisi, jangan pernah terkurung di satu industri yang sesuai kemampuan Anda.

Managing Partner DraperDarkFlow, Toro Orero, menjelaskan, mencari pekerjaan di industri yang sama sekali baru bagi Anda dapat mengembangkan berbagai wawasan dan sudut pandang baru. Anda akan merasa lebih siap untuk belajar dan mengembangkan diri karena merasa minim pengetahuan di industri tertentu. Ingat, tidak ada batas untuk mengembangkan kemampuan pribadi.

Anggap Bisnis sebagai Petualangan
Sebagai pengusaha muda, anggap bisnis yang Anda jalani sebagai petualangan dan bukan tujuan utama. Banyak orang yang sibuk memikirkan akhir permainan, tapi lupa menghargai prestasi-prestasi kecil sepanjang proses.

Bahkan saat gagal sekalipun, pastikan Anda tetap membuat bisnis tersebut sebagai petualangan yang menyenangkan.

Berani Ambil Keputusan
Perlu Anda ingat, memulai bisnis di usia muda bukan berarti Anda tidak memiliki kekuatan untuk memimpin. Jangan pernah berpikir mengenai bagaimana membuat para karyawan nyaman dengan kepemimpinan Anda.

Dalam memimpin, Anda tidak perlu berusaha menyenangkan orang lain. Justru Anda yang harus merasa nyaman dalam memimpin, terlebih mengingat usia yang masih sangat muda.

Berkumpul dengan Teman-teman
Salah satu rahasia sukses dan kaya di usia 20-an, ternyata dengan tidak pernah melupakan teman-teman terdekat. Pastikan Anda menyempatkan diri untuk berkumpul dengan teman-teman sekali seminggu.

Hal ini memang sulit untuk melakukannya saat Anda sudah merintis bisnis besar. Tapi justru itulah intinya, teman dan keluarga harus menjadi prioritas utama. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.