Inilah 5 Cara Mudah Menjemput Keberkahan Sejak Pagi Hari

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Cara Mudah Menjemput Keberkahan Sejak Pagi Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Waktu pagi adalah waktu yang penuh berkah dan istimewa. Udara masih segar dan tubuh yang telah istirahat ketika malam kini menjadi fit kembali. Alangkah ruginya jika keadaan yang sangat baik seperti ini Anda gunakan tidur lagi setelah salat subuh.

Barangkali diantara Anda ada yang berhasil mengukir banyak prestasi atau kesuksesan dalam karir. Namun merasa selalu  kurang dan tidak pernah puas sama sekali. Atau telah memiliki penghasilan yang sangat cukup untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan. Sayangnya, masih saja tidak merasa cukup. Seperti ada kehampaan dalam relung hati Anda. Lalu apa yang terjadi pada diri Anda?.

Bisa jadi, Allah telah mencabut keberkahan dalam hidup Anda. Keberkahan hidup adalah suatu keadaan dimana Allah menjadikan Anda merasa dekat dengan-Nya. Hati Anda penuh dengan ketenangan, ketentraman dan kedamaian walau apapun yang terjadi pada Anda. Lalu, bagaimana agar keberkahan senantiasa berada di kehidupan Anda?.

Ibnul Qayyim pernah mengungkap kunci sukses meraih keberkahan. Beliau berkata, “ bagi seseorang itu seperti waktu muda dan akhir harinya seperti waktu tuanya”.

Artinya, Anda diminta untuk menjemput keberkahan sejak pagi hari dengan melakukan hal-hal berikut ini:

Berdzikir
Allah berfirman: “Hai orang-orang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang,” (Q.S Al Ahzab ayat 41-42).

Ayat diatas menjelaskan bahwa Anda dianjurkan berdzikir di pagi hari agar keberkahan hidup senantiasa Anda dapatkan. Anjuran ini, banyak orang yang telah membuktikan bahwa dengan banyak mengingat Allah, maka jiwa menjadi tenang dan menjalani hidup pun terasa mudah.

Tilawah Al Qur'an
Salah satu dzikir yang diperintahkan oleh Allah yaitu tilawah Al Qur'an atau membaca Al Qur'an. Selain berguna untuk mendekatkan diri kepada Allah, dalam suatu riwayat disebutkan bahwa orang yang banyak tilawah Al Qur'an, urusannya di dunia pun akan dimudahkan oleh Allah.

Mulailah Beraktifitas di Waktu Pagi
Memulai aktivitas di pagi hari sedini mungkin akan membuat energi Anda berlimpah dan Anda akan merasa lebih produktif di hari itu. Berbeda halnya bagi orang-orang yang memulai pagi dengan bermalas-malasan. Hingga akhir hari pun, akan malas untuk beraktifitas.

Segerakan Mandi
Biasanya, sesaat  setelah bangun tidur keinginan untuk kembali menarik selimut begitu kuat. Karena udara di luar masih terlalu dingin. Nah, agar Anda bisa menghindari hal itu, cobalah segera beranjak dari tempat tidur, ambil peralatan mandi, kemudian mandilah.

Cara ini akan membuat rasa kantuk enggan mengikuti Anda. Badan pun siap untuk diajak memulai aktifitas dengan penuh gairah.

Beramal
Selain empat amalan ibadah di atas, ada banyak amalan yang bisa Anda lakukan. Seperti menegakkan salat dhuha saat matahari mulai naik. Beramal kepada lingkungan sekitar juga bisa Anda lakukan. Paling tidak menebarkan senyum kepada tiap orang yang Anda temui. (tandapagar.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.