oleh

Inilah 5 Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Bukan hanya rasanya yang enak dan baik untuk kesehatan, ternyata buah yang satu ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Pisang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh hingga mengatasi kulit kering.

Selain itu, pisang juga baik untuk kesehatan kulit. Hal itu, karena pisang mengandung vitamin A, B dan E yang bekerja sebagai antioksidan baik untuk kulit. Asam lemak yang dikandung pisang juga baik untuk menjaga kelembapan kulit. Oleh karena itu, Anda hanya perlu membuat masker sendiri di rumah menggunakan buah yang satu ini untuk merasakan manfaatnya.

Berikut lima manfaat masker pisang untuk kecantikan:

Mencerahkan Kulit
Caranya, tumbuk pisang matang menjadi sangat halus. Tambahkan satu sendok air jeruk dan madu. Oleskan tipis pada wajah dan leher. Diamkan 15 menit, lalu bilas.

Mencegah Penuaan Dini
Campurkan satu sendok yogurt dan beberapa tetes lemon pada pisang yang telah ditumbuk halus. Bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan tipis dan diamkan 30 menit lalu bilas.

Membersihkan Jerawat
Gosokkan kulit pisang bagian dalam pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama satu malam lalu bilas di pagi hari. Ulangi cara ini dua kali seminggu.

Mengontrol Minyak di Wajah
Campurkan satu sendok makan pisang yang sudah ditumbuk dengan satu sendok makan madu. Aduk rata, lalu oleskan pada wajah. Biarkan kering sempurna sebelum dibilas. Lakukan cara ini sekali seminggu.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Ambil satu sendok makan gandum dan haluskan. Tambahkan satu sendok teh pisang dan tumbuk. Buatlah pasta dengan menambahkan susu pada kedua campuran tersebut. Oleskan pada wajah, diamkan 30 menit, lalu bilas. (viva.co.id/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE