oleh

Inilah 5 Trik Mudah Bikin Kulit Tetap Bersinar Selama Puasa Ramadan

PortalMadura.Com – Saat berpuasa kulit cenderung kusam karena tubuh kehilangan vitamin dan mineral. Namun, bukan berarti permasalahan ini tidak bisa diatasi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan para wanita agar kulit tetap bersinar meski tidak ternutrisi seharian.

Cara ini pun tidak perlu Anda lakukan di salon, Anda bisa melakukannya di rumah maupun di kantor.

Berikut lima trik bikin kulit bersinar selama bulan ramadan menurut Spesialis Kulit dan Estetika dari Obagi Medispa Saudi Arabia, Dr Shadan Naji:

Jangan Mencuci Kulit Lebih dari Dua Kali Sehari
Mencuci terlalu sering dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan dehidrasi tambahan untuk kulit. Gunakan pembersih yang tepat sesuai jenis kulit Anda.

Gunakan Pelembap
Anda dianjurkan untuk menggunakan pelembap yang lembut sekali atau dua kali sehari untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Disarankan untuk menggunakan pelembap sebelum melakukan aktivitas sehari-hari dan sebelum tidur.

Pakai Serum Vitamin C
Gunakan serum vitamin C setiap hari di pagi hari sebagai antioksidan guna melindungi kulit dari radikal bebas. Serum juga dapat mencerahkan kulit dan mengurangi peradangan serta meningkatkan hidrasi kulit.

Pakai Tabir Surya
Gunakan tabir surya yang tepat setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan. Paparan panjang sinar matahari dapat memengaruhi kulit Anda.

Hindari Penggunaan Make Up yang Tebal
Jangan gunakan make up tebal selama bulan ramadan, dan cobalah untuk tampil alami demi meringankan kulit Anda. Make up dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering. (liputan6.com/Salimah)


Komentar